Mengenal Beberapa Jenis Makanan Yang Pantang Dikonsumsi Penderita Maag Saat Puasa

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

mastagul.com | Mengenal Beberapa Jenis Makanan Yang Pantang  Dikonsumsi  Penderita Maag Saat Puasa - Disaat bulan puasa ramadhan tiba seperti sekarang ini, mengkonsumsi makanan merupakan tertentu merupakan satu hal yang perlu kita perhatikan. Dalam hal ini bisa berpengaruh terhadap kelancaran kegiatan kita sehari-hari.

Memilih mengkonsumsi makanan ini akan menjadi suatu hal yang sangat penting terutama pada penderita penyakit sepertii maag yang sedang menjalani ibadah puasa. Pasalnya jika kita salah mengkonsumsi makanan dapat menyebabkan perut kita menjadi sakit dan aktifitas dirumah menjadi terganggu.

Untuk bebrapa makanan sebaiknya dihindari agar kita tidak mengkonsumsinya disaat bulan ramadhan puasa tiba.

Dibawah adalah makanan yang kurang sehat atau pantanga untuk dikonsumsi oleh para penderita maag saat sedang menjalankan ibadah puasa. 



Gorengan

Gorengan

Makan makanan gorengan dan makanan banyak lemak lainnya dapat menjadi pemicu awal naiknya asam lambung pada perut kita, jenis makanan ini sebaiknya dihindari selama bulan puasa kerena dapat menyebabkan naiknya asam lambung.

Soda

Soda

Minuman bersoda dapat memicu naiknya sam lambung diperut, gelembung pada minuman bersoda dapat meningkatkan resiko naiknya asam lambung.  Tidak hanya mengandung soda minuman ini juga mengandung kafein dan bersifat asam sehingga berdampak buruk pada penderita maag.

Cokelat

Cokelat

Dibanding dengan makanan yang lainnya, makanan coklat yang banyak di gemari oleh semua kalangan ini bisa menyebabkan naiknya asam lambung. Pasalnya, makanan coklat ini  mengandung zat sejenis kafein dan juga mengandung bahan stimulan seperti theobromine,  oleh karena itu sebaiknya mengindari atau mengurangi mengkonsumsi makanan coklat. Jangan sampai karena menuruti kesukaan sehingga membahayakan kesehatan badan.

Daging Tinggi Akan Lemak

Daging Tinggi Akan Lemak

Naiknya asam lambung dapat juga disebakan oleh makan makanan daging yang tinggi akan lemak  seperti kambing dan juga sapi. Karena nya, makanan yang tinggi lemak akan mengendap lama diperut yang dapat meningkatkan naiknya asam labung.

Produk Susu Akan Tinggi Lemak

Produk Susu Akan Tinggi Lemak

Makanan tinggi lemak terutama dari olahan susu bisa juga menyebabkan terjadinya naiknya asam lambung, kerenanya, bagi kita yang memiliki riwayat sakit maag untuk menghindari produk-produk makanan  susu yang tinggi akan lemak.

Beberapa jenis makanan tersebut akan lebih baik jika kita menghindari oleh penderita sakit maag disaat bulan puasa sekarang ini. Jaga kesehatan kurangi aktifitas diluar rumah untuk menhindari berbagai macam penyakit yang dapat menular, dan tetap dirumah aja.

Terimakasih.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.



Baca Juga :

Kesehatan

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Beberapa Jenis Makanan Yang Pantang Dikonsumsi Penderita Maag Saat Puasa"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel