Kunci Untuk Mencegah Penyakit Kolesterol Tinggi Selama Masa Isolasi Mandiri Dirumah

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

mastagul.com | Kunci Untuk Mencegah Penyakit Kolesterol Tinggi Selama Masa Isolasi Mandiri Dirumah - Selama menjalani isolasi diri mandiri ditengah masa pandemi virus covid-19 atau bisa dikenal dengan sebutan virus corona, wajib bagi kita semua untuk lebih lagi memoerhatikan asupan makanan. Semakin banyak makanan yang bergizi dan juga sehat yang kita konsumsi makan semakin baik juga untuk memperkuat sistem imun dan juga dapat menghilangkan strees. Namun demikian, perlu diingat jangan sampai kita salah dalam mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan naiknya kolestrerol.

Kunci Untuk Mencegah Penyakit Kolesterol Tinggi
Kunci Untuk Mencegah Penyakit Kolesterol Tinggi
Suatu dampak tingginya kolesterol yaitu penumpukan plak yang ada di pembuluh darah anteri yang bisa menyebabkan terjadinya gangguan penyakit yang sangat berbahaya seperti stroke, dan juga jantung kororer. Karena adanya penumpukan plak tersebut, aliran darah yang mengalir ke sejumlah organ-organ tubuh menjadi tidak lancar dan tersumbat, sehingga memicu munculnya beberapa penyakit lainnya seperti nyeri pada dada (angina), penyakit ginjal, penyakit anti parifer, dan juga tekanan darah tinggi.

Jenis Kolesterol

Didalam dunia kesehatan, kolesterol terbagi menjadi tiga bagian,pertama, Higt density lipoprotein (HDL) atau disebut dengan kolesterol baik, normalnya >40 mg/dL. Yang kedua, Low density lipoprotein (LDL) yang disebut dengan kolesterol jahat, normalnya <100 mg/dL, dan yang ketiga, trigliserida ialah kadar kolesterol normal yangb ada didalam tubuh yang jumlahnya <150 mg/dL.

Seseorang bisa disebut jika mempunyai penyakit kolesterol tinggi yakni saat jumlah total kolesterol yang dimilikinya lebih dari 240mg/Dl, jika kita ingin mengontrol kadar kolesterol supaya berada didalam batas yang normal, yang menjadi salah satu yang dapat kita lakukan ialahmengubah pola gaya hidup yang lebih sehat. Disaat sekarang masa isolasi akibat pandemi virus corona ini akan jadi momen yang pas untuk kita karena tidak tergoda untuk membeli jajanan diluar rumah.

1. Mengkonsumsi Makanan yang Rendah Lemak

Makan makanan yang rendah lemak menjadi cara yang sangat ampuh mencegah datangnya penyakit kolesterol tinggi juga dapat menghindari penyakit jantung. Mengkonsumsi sayuran, biji-bijian dan juga buah-buahan termasuk beberapa makan makanan lezat yang merupakan sebagian dari diet rendah kolerterol dan juga rendah lemak. Jika anda memilki penyakit ini maska hindari dari makan makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti udang, cumi, jeroan, keju, dagibg nerah, dan beberapa jenis makanan olahan (sosis, ham, bacon dan yang lainnya).

2. Rutin Melakukan Olahraga

Jika kita rutin melakukan olah raga maka akan ada banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk membantu anda dalam mencegah adanya penyakit kolesterol tinggi dan juga penyakit jantung. Ada banyak beberapa jenis olahraga yang dapat kita lakukan dirumah yang bisa kita lakukan selama masa pandemi virus corona ini. Mulai dari olah raga yoga, treadmill, dam aerobik, olah raga tersebut sudah banyak terbukti memiliki manfaat agar tubuh kita menjadi lebih lentur. Sekaligus bisa menurunkan kadar kolesterol jahat.

3. Memilih Minyak Goreng yang Tahan pada Suhu Panas

Kolesterol bisa kita kontrol dengan mengubah pola gaya hidup sehat, termasuk juga untuk memilih minyak goreng yang tepat. Minyak goreng yang mempunyai titik kadar asap tinggi atau yang bisa bertahan pada suhu yang panas misalnya. Maka segera carilah jenis minyak goreng yang bisa tahan pada suhu panas, biasanya minyak goreng jenis ini terbuat dari kacang kacangan seperti kacang kedelai.

Minyak jenis kedelai terbukti memiliki higt smoke point yang sangat tinggi sehingga dapat kita gunakan untuk menggoreng.segeralah terapkan gaya hidup sehat agar kita lebih nyaman dan juga bahagia menikmati masa depan.

Terimakasih.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.





Baca Juga :


Kesehatan

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Kunci Untuk Mencegah Penyakit Kolesterol Tinggi Selama Masa Isolasi Mandiri Dirumah"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel