Widget HTML #1

Kunci Untuk Mencegah Penyakit Kolesterol Tinggi Selama Masa Isolasi Mandiri Dirumah

Mencegah Penyakit Kolesterol Tinggi
Mencegah Penyakit Kolesterol Tinggi

Mencegah Penyakit Kolesterol

Kunci untuk mencegah penyakit kolesterol tinggi selama masa isolasi mandiri di rumah. selama menjalani isolasi diri mandiri di tengah masa pandemic virus covid-19 atau bisa dikenal dengan sebutan virus corona, wajib bagi kita semua untuk lebih lagi memerhatikan asupan makanan.

Semakin banyak makanan yang bergizi dan juga sehat yang kita konsumsi makan semakin baik juga untuk memperkuat sistem imun dan juga dapat menghilangkan stres.

Namun demikian, perlu diingat jangan sampai kita salah dalam mengkonsumsi makanan yang dapat menyebabkan naiknya kolesterol.

Suatu dampak tingginya kolesterol yaitu penumpukan plak yang ada di pembuluh darah arteri yang bisa menyebabkan terjadinya gangguan penyakit yang sangat berbahaya seperti stroke, dan juga jantung koroner.

Baca juga : Tidak Bisa Menambah Paragraf di WhatsApp, Ini Solusinya

Karena adanya penumpukan plak tersebut, aliran darah yang mengalir ke sejumlah organ-organ tubuh menjadi tidak lancar dan tersumbat, sehingga memicu munculnya beberapa penyakit lainnya seperti nyeri pada dada (angina), penyakit ginjal, penyakit anti perifer, dan juga tekanan darah tinggi.

Jenis kolesterol

Mencegah Penyakit Kolesterol
Mencegah Penyakit Kolesterol

Di dalam dunia kesehatan, kolesterol terbagi menjadi tiga bagian, pertama, high density lipoprotein (hdl) atau disebut dengan kolesterol baik, normalnya 40 mg/dl.

Yang kedua, low density lipoprotein (ldl) yang disebut dengan kolesterol jahat, normalnya 100 mg/dl, dan yang ketiga, triglyceride ialah kadar kolesterol normal yang ada di dalam tubuh yang jumlahnya 150 mg/dl.

Seseorang bisa disebut jika mempunyai penyakit kolesterol tinggi yakni saat jumlah total kolesterol yang dimilikinya lebih dari 240mg/dl, jika kita ingin mengontrol kadar kolesterol supaya berada di dalam batas yang normal, yang menjadi salah satu yang dapat kita lakukan ialah mengubah pola gaya hidup yang lebih sehat.

Di saat sekarang masa isolasi akibat pandemic virus corona ini akan jadi momen yang pas untuk kita karena tidak tergoda untuk membeli jajanan di luar rumah.

Baca juga : Peluang Usaha Toko Plastik dan Bahan Kue Usaha Masa Depan

1. Mengkonsumsi makanan yang rendah lemak

Makan makanan yang rendah lemak menjadi cara yang sangat ampuh mencegah datangnya penyakit kolesterol tinggi juga dapat menghindari penyakit jantung.

Mengkonsumsi sayuran, biji-bijian dan juga buah-buahan termasuk beberapa makan makanan lezat yang merupakan sebagian dari diet rendah kolesterol dan juga rendah lemak.

Jika anda memilki penyakit ini maka hindari dari makan makanan yang mengandung kolesterol tinggi seperti udang, cumi, jeroan, keju, daging merah, dan beberapa jenis makanan olahan (sosis, ham, bacon dan yang lainnya).

2. Rutin melakukan olahraga

Jika kita rutin melakukan olah raga maka akan ada banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk membantu anda dalam mencegah adanya penyakit kolesterol tinggi dan juga penyakit jantung.

Ada banyak beberapa jenis olahraga yang dapat kita lakukan di rumah yang bisa kita lakukan selama masa pandemic virus corona ini.

Mulai dari olah raga yoga, treadmill, dam aerobik, olah raga tersebut sudah banyak terbukti memiliki manfaat agar tubuh kita menjadi lebih lentur.

Sekaligus bisa menurunkan kadar kolesterol jahat.

Baca juga : Peluang Usaha Menjahit Rumahan dan Cara Memulai Bisnis Menjahit

3. Memilih minyak goreng yang tahan pada suhu panas

Kolesterol bisa kita kontrol dengan mengubah pola gaya hidup sehat, termasuk juga untuk memilih minyak goreng yang tepat.

Minyak goreng yang mempunyai titik kadar asap tinggi atau yang bisa bertahan pada suhu yang panas misalnya.

Maka segera carilah jenis minyak goreng yang bisa tahan pada suhu panas, biasanya minyak goreng jenis ini terbuat dari kacang kacangan seperti kacang kedelai.

Minyak jenis kedelai terbukti memiliki titik panas yang sangat tinggi sehingga dapat kita gunakan untuk menggoreng.

Segeralah terapkan gaya hidup sehat agar kita lebih nyaman dan juga bahagia menikmati masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.