Widget HTML #1

Umpan Ikan Betok Babon

Umpan Ikan Betok Babon
Umpan Ikan Betok Babon

Umpan Mancing Ikan Betok Babon

Umpan ikan betok babon. Semua pemancing biasanya mengincar ikan besar. Bahkan ikan betok juga menjadi incaran, ikan betok yang berukuran besar sering di sebut para pemancing sebagai ikan betok babon.

Ketika pemancing mendapat ikan betok babon sensasi nya luar biasa. Ketika pemancing mendapat ikan betok babon saat di tarik joran akan melengkung. Kejadian seperti itulah yang biasanya membuat pemancing ketagihan untuk bisa mendapatkan ikan betok babon lagi.

Berbagai upaya dilakukan oleh pemancing untuk bisa mendapat ikan betok babon lagi. Dari menggunakan umpan yang di sukai ikan babon, bahkan mencari spot pemancingan yang banyak di huni ikan betok babon.

Terkadang pemancing rela mencari umpak ikan betok berbagai macam supaya saat memancing bisa mendapat ikan betok babon. Supaya memancing ikan betok bisa mendapat ikan betok berukuran besar berikut beberapa jenis umpan ikan betok babon yang sering di gunakan pemancing ikan betok.

Baca juga: Umpan Mancing Ikan Betok Paling Jitu

1. Pelet (Racikan)

Pelet merupakan umpan yang terbuat dari bahan-bahan yang diolah sendiri menggunakan bahan khusus yang disukai ikan betok babon. Umpan pelet cocok digunakan untuk mancing ikan betok babon.

Umpan pelet dapat dibuat dari bahan-bahan seperti tepung ikan, tepung jagung, dan bahan-bahan lain yang menarik perhatian ikan betok babon. Umpan pelet ini dapat digunakan dalam berbagai ukuran dan rasa, sehingga cocok untuk berbagai jenis ikan betok terutama ikan betok babon.

Namun, perlu diingat bahwa ikan betok babon merupakan jenis ikan yang cenderung lebih suka makan daging dibandingkan dengan umpan pelet. Oleh karena itu, umpan pelet di buat se mirip mungkin seperti daging dalam hal tekstur, aroma dan rasa supaya lebih efektif sebagai umpan utama dalam mancing ikan betok babon.

Baca juga: Peluang Usaha Keripik Singkong dan Cara Memulai Usahanya

2. Udang

Udang dapat digunakan sebagai umpan dalam mancing ikan betok babon. Udang merupakan umpan yang cukup efektif karena memiliki aroma yang kuat dan tekstur yang lembut, sehingga dapat menarik perhatian ikan betok babon. Aroma bau amis pada udang sangat cocok untuk mengundang selera makan ikan betok babon.

Untuk memancing ikan betok babon udang dapat digunakan dalam berbagai bentuk, seperti udang hidup, udang kering, atau udang yang sudah diolah. Beberapa pemancing ikan betok babon juga menambahkan bahan-bahan lain untuk menambah aroma dari umpan udang dengan tujuan supaya dapat di sukai ikan betok babon.

Baca juga: Mancing Ikan Di Sungai Arus Deras

Udang hidup atau udang yang baru saja mati, lebih disukai oleh ikan betok babon dibandingkan udang kering atau udang yang sudah diolah. Karena udang hidup atau yang baru mati memiliki aroma amis yang lebih kuat yang di sukai ikan betok babon.

3. Belalang

Belalang bisa digunakan untuk memancing ikan betok babon. Sebagian para pemancing sering menjadikan belalang sebagai umpan mancing ikan betok dan hasilnya bisa mendapat ikan betok babon. Sehingga hingga sekarang masih banyak yang menggunakan belalang sebagai umpan mancing ikan betok dengan harapan bisa mendapat ikan betok babon.

Baca juga: Perbedaan Ikan Nila Dan Mujair

4. Jangkrik

Jangkrik bisa di bilang sebagai serangga yang masih keluarga dengan belakang. Jangkrik sering digunakan untuk memancing ikan betok. Biasanya mancing ikan betok menggunakan umpan jangkrik sering mendapat ikan betok babon.

Itulah umpan ikan betok babon yang sering digunakan pemancing untuk memancing ikan betok. Semoga dengan penjelasan di atas, sobat pemancing bisa mendapat strike ikan betok babon terus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Cara Mancing Ikan Betok untuk Pemula dan Profesional

Perbedaan Ikan Nila Jantan dan Betina

Perbedaan Ikan Nila Dan Mujair Lengkap Dengan Gambar

Umpan Mancing Ikan Tawes Paling Jitu

Ide Bisnis Usaha Olahan Singkong Bisa dijadikan untuk Berbisnis