Ide Bisnis Usaha Olahan Singkong Bisa dijadikan untuk Berbisnis

mastagul.com – Singkong adalah sebuah  tanaman yang sudah dikenal oleh semua kalangan. Tetapi taukah sobat jika ternyata singkong  bisa dibuat menjadi berbagai macam jenis olahan yang bisa menjadi inspirasi untuk sobat pasarka. Ternyata olahan singkon yang bermacam-macam bisa menjadi ide bisnis yang sangat menjajikan.

Yang sering kita dengar dalam pembudidayaan singgkong memang tidak memiliki nilai jual yang tinggi, akan tetapi sangat berbeda dengan hasil olahanya. Jika sobat bisa berkreasi dalam membuat jenis olahan dari bahan dasar singgkon yang bercitrarasa tinggi dan di kemas dengan kemasan yang unik dan menarik, maka harganya bisa naik berkali-kali lipat.
mastagul.com

Ada beberapa olahan singkon yang sukses laris manis dipasaran yang sering saya temui seperti cemilan dan makanan ringan. Disini mastagul.com akan memberikan beberapa jenis olahan dari singkon yang menurut mastagul.com paling laris manis dipasaran.

1. Singkong Keju Melepuh
Jika sobat menemukan olahan singkong yang hanya digoreng pasti sbat sudah tidak akan asing lagi, karena sudah pada umunya kebanyakan orang mengolah singkong hanya sekedar digoreng, sebab hal itu cara yang paling sederhana untuk dilakukan untuk mengolah singkong dengan cepat.
Baca Juga : Tips Jitu Menghadapi Ketatnya Persaingan Bisnis Usaha
Tetapi bagaimana dengan sebutan Singkong Melepuh,,,,?
Terkadang ada yang menyebut dengan Singkong Keju Melepuh,,,,?
Yang menjadi pertanyaan,,,, apakah sobat sudah pernah merasakannya,,,,?

Mungkin kuliner yang satu ini yang cukup banyak menyita perhatian para konsumen. Dengan adanya inovasi baru dalam proses pembuatanya, singkong goreng ini memiliki tekstur yang lembut, melepuh tetapi masih renyah saat dimakan dan memiliki citrarasa luar biasa.

Rahasianya adalah dalam tahap pembuatanya yang dikukus terlebih dahulu, kemudian direndam menggunakan air es yang sudah dicampur dengan berbagai macam bumbu dan rempah sebbelum melakukan penggorengan.

2. Keripik Singkong dengan LevelPedas
Sobat tentu sudah tau kripik singkong yang memiliki rasa pedas yang berlevel, biasanya konsumen akan memilih level pedas sesuai dengan tingkat kekuatan dalam merasakan rasa pedas. Dan ternyata kripik ini mampu populer di berbagi wilayah sampai saat ini.

3. Getuk Lindri 
Geduk lidri yang merupakan olahan dari bahan dasar singkong merupakan kuliner asli Indonesia tepatnya dari daerah jawa tengah. Tenyata getuk lindri sudah lama diminati oleh kalangan masyaraka, banyak juga yang menjadikanya getuk lindri sebagai oleh-oleh saat berkunjung dari daerah asalnya.
Baca Juga : Bisnis Online Tanpa Modal 2019 yang Wajib Anda Coba
Terkadang masyarakat juga menyebutnya dengan getuk tri warna (getuk 3 warna). Kepada bisa disebut demikian , itu disebabkan getuk ini memiliki 3 warna yang berbeda. Pada umumya getuk ini memilki warna merah muda, putih san hijau.

4. Donat Singkong
Pada umunya singkon sering di askut pautkan dengan makanan kampung atau makanan pedesaan, tetapi siapa sangka teryata singkong juga bisa diolah menjadi makanan modern atau perkotaan seperti bahan untuk membuat donat. Dari segi kesehatan banyak yang menilai donat dari bahan dasar singkon lebih baik dibanding dengan donat dari bahan tepung terigu.

Untuk menarik minat pengunjung atau konsumen donat dari bahan singkong juga bisa ditambah aneka macam toping seperti donat pada umumya.

5. Peyeum atau Tape
Di jawa tengah ada getuk yang merupakan makanan legendaris yang diolah dari bahan dasar singkong. Ternyata dijawa barat juga ada makanan yang terbuat dari bahan dasar singkon yang menjadi ikon atau ciri khas jawa barat yaitu peyeum atau Tape.
Baca juga : Peluang Usaha Ide Bisnis ketika Hidup di Desa
Pembuatan peyeum adalah dengan sistem fermentasi ragi yang discampur dengan singkong yang sudah direbus terlebih dahulu. Kemudian de pendam kurang lebih 2malem. Karena proses inilah kenapa bisa  disebut peyeum. Itu karena saat proses pembuatanya melalui tahap pemendaman.nah karena proses inilah dalam bahasa sundadi pendam adalah dipeyeu.

Itulah beberapa olahan singkong versi mastagul.com. semoga bisa dijadikan inspirasi buat semuanya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Ide Bisnis Usaha Olahan Singkong Bisa dijadikan untuk Berbisnis"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel