5Tanaman Hias Gantung untuk Rumah Mungil dan Cara Meletakkannya

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

5 Tanaman hias gantung untuk rumah mungil dan cara meletakkannya. Jika kamu saat ini tinggal di rumah yang berukuran kecil atau mungil, yang biasanya memiliki keterbatasan lahan untuk halaman rumah. Bahkan untuk sekarang ini sudah tidak jarang halaman belakang sudah sapat digunakan sebagai ruangan tambahan untuk dapur, ruang kerja, ruang makan, bahkan hingga kamar.

Tanaman Gantung untuk Rumah Mungil Dan Cara Meletakkannya

Akibatnya cirta-cita atau keinginan kamu untuk membuat lahan luas terbuka hijau yang besar kini hanya ada dalam angan-angan saja. Maka Sebagai gantinya, kamu hanya bisa menggunakan tanaman gantung untuk mempercantik teras depan rumah dan juga halaman rumah Anda.

Memiliki Tanaman hias gantung untuk saat ini memang tak kalah cantik. mastagul.com akan membeberkan beberapa pilihan tanaman yang dapat memperindah hunian rumah kamu. Berikut diantara nya.

Tanaman Gantung Bunga Petunia

Tanaman petunia ini berasal dari negara Amerika Selatan, tanaman ini sangat membutuhkan paparan sinar matahari agar tumbuh bunganya selalu rimbun dan banyak. Warna bunganya pun akan sangat memanjakan mata yakni diantara nya memiliki warna, merah, orange, bahkan ada juga warna ungu.

Tanaman gantung Petunia ini termasuk tanaman yang mudah cara perawatannya, selama petunia selalu mendapatkan banyak sinar matahari dan juga tanahnya yang cukup lembap, petunia akan tumbuh lebih subur.

Tanaman Gantung Bunga. Begonia

Jenia Tanaman yang selanjutnya ini sebenarnya akan lebih subur lagi jika berada di tempat area yang lebih  sejuk, pasalnya tanaman begonia memang berasal dari negara yang subtropis. Akan tetapi, jika asalkan tidak langsung terkena paparan sinar matahari yang lebih panas, begonia akan lebih tumbuh dengan subur dan akan terus berbunga.
10 Tanaman Hias Gantung yang Memiliki Manfaat Buat Kesehatan
Kamu harus Siram atau semprotkan air dingin pada tanaman begonia ini setiap pagi dan sore untuk mamastikan akan membuatnya tetap sejuk.

Tanaman Gantung Bunga Little diamond

Tanaman ini juga dikenal dengan sebutan nama english ivy atau sam juga dengan hedera helix. Jenis Tanaman ini memang tidak memiliki bunga akan tetapi daunnya saja sudah sangat indah. Pada Pinggiran daunnya yang berwarna putih dan pada bagian tengahnya berwarna hijau muda. Tanaman ini juga sangat membutuhkan paparan sinar matahari.

Tidak akan ada salahnya jika kamu membiarkan tanaman ini terpapar oleh panasnya sinar matahari yang agak terik. Jika Tanpa adanya panas matahari, maka warna dari daunnya akan berubah menjadi hijau tua dan tanpa ada garis putih pada pinggirnya.

Tanaman Gantung Bunga Bunga aster

tanaman Daisy atau bisa disebut juga dengan nama aster ini bisa juga digunakan sebagai tanaman hias gantung. Dan lebih Enaknya lagi, bunganya pun sangat beragam warnanya dan bunganya akan tahan lama mekarnya.

Bunga aster ini juga membutuhkan udara yang agak sejuk, sehingga kamu harus secara rutin untuk memeriksa keadaan dan kondisi tanahnya, kamu juga harus memastikan tanaman ini tidak mengalami kekeringan dan cukup lembap.

Tanaman Gantung Bunga Geranium

jenis tanaman ini memiliki Aroma bunga geranium atau disebut dengan tapak dara memang kurang enak tapi bunganya terlihat sangat cantik, beragam warnanya, dan geranium ini sangat rutin untuk  berbunga.

Tanaman Geranium juga mudah jika kamu silangkan untuk menghasilkan warna yang baru serta akan cenderung menarik perhatian bagi kupu-kupu yang ingin hinggap. Selama kamu rutin untuk  menyiramnya, tanaman geranium ini akan tumbuh dengan subur.
Manfaat Tanaman Hias yang Jarang Diketahui oleh Orang
Memiliki Tanaman gantung menjadi solusi bagi kamu yang tinggal di apartemen yang tetap ingin memelihara tanaman hias untuk hunian apartemen kamu. Simak juga bagaimana caranya mempunyai jedela rumah agar terlihat segar dengan adanya tanaman gantung di bawah ini.


Jendela Makin Segar dengan Tanaman Gantung Sederhana

Mastagul.com, Akibat keterbatasan pada lahan, terkadang kamu harus merelakan sebagian halaman rumah untuk dijadikan ruangan atau juga garasi.

Akibatnya keinginan kamu untuk memiliki taman yang mungil yang hijau harus tersingkirkan untuk sementara waktu. Cara Memindahkan tanaman di dalam pot kemudian diletakkan di dalam ruangan rumah jelas memang tidak mungkin karena ruangan akan menjadi lebih sempit.

Akan tetapi, bukan berarti kamu tidak  jadi untuk bisa memiliki hunian taman supermungil di rumah. Pada Area jendela tentunya kamu bisa menjadikan salah satu sasaran kamu untuk membuat taman kecil dan mungil serta akan dipandang lebih indah dari luar rumah.

Dan Hasilnya, jendela pun akan menjadi lebih cantik dan juga indah dilihat, dan tanaman ini akan tetap subur karena lebih mendapatkan paparan sinar matahari. Simak saja jendela berikut ini.

Gantungkan saja

Kamu bisa memakai Alas bangku yang ungkin sudah tidak terpakai lagi atau bisa juga bidang kayu lain dan tali bisa menjadi sarana untuk media gantung.

Cara yang pertama kamu bisa dengan mudahnya menggunakan tali yang sudah disematkan pada bagian  alas kayu. Agar nantinya bebannya tidak terlalu berat, kemudian pilihlah tanaman dalam pot yang berukuran kecil, seperti  tanaman lidah buaya mini, kaktus mini, serta tanaman mungil yang lainnya.

Sebagai pot nya, kamu bisa menggunakan gelas atau bisa juga menggunakan mug yang sudah tidak lagi dipakai dan beri lubang pada bagian bawahnya.

Gunakan gantungan baju

Memakai Gantungan baju merupakan solusi yang sangat instan untuk dilakukan. Kamu hanya perlu mencari yang memiliki ukuran dan desain yang sudah sangat sesuai.

Janganlah kamu menyia-nyiakan teralis yang ada di jendela rumah. Jendela yang memiliki teralis memang terkesan menampilkan kesan yang kaku, akan tetapi jika teralisnya kamu tambahkan gantungan, seperti gantungan untuk pakaian baju tampilannya pun akan terlihat sangat unik dan akan menjadi lebih berguna. Kemudian bisa juga menGunakan media tangkai untuk menggantungkan tanaman yang menjadi favorit kamu.

Hias kusen

Kamu bisa menambahkan papan sebagai tatakan pada bagian kusen yang ada didalam untuk meletakkan tanaman.

Dan Cara lainnya yang dapat digunakan yaitu dengan menempatkan tanaman dalam pot lalu kemudian letakkan pada setiap kusen yang ada dirumah kamu terutama bagian depan yag terlihat. Jika kusennya hanya berada di bagian bawah saja , bisa kamu tambahkan tatakan dari bahan kayu yang mempunyai warna sama dengan kusen yang lainnya dan gantungkan pada jendela rumah kamu.
Tanaman Hias yang Dapat Ditanam dalam Pot, Hobi Baru Selama Dirumah
Jika kamu memiliki tanaman dalam pot yang berukuran lebih besar kamu bisa tempatkan pada bagian kusen paling bawah, untuk sementara kusen atas dapat digunakan untuk menempatkan tanaman yang potnya berukuran lebih kecil.

Tempel

Sekilas mungkin jika dilihat akan tampak menempel, tetapi sebenarnya menggunakan alas yang  transparan yang bisa kamu dapatkan di toko furnitur. Cara Teknik ini akan mengurangi halangan ke luar jendela rumah.

Jika kamu Mau yang lebih unik lagi, kamu bisa Tempelkan tanaman pada bagian jendela. Caranya cukup mudah kamu bisa  menggunakan alas bening yang terbuat dari bahan  akrilik lalu kemudian tempelkan dengan lem perekat pada jendela.

Sebaiknya kamu juga harus memastikan perekatnya sangatlah lengket sehingga tidak akan menjatuhkan tanaman hias Anda. Kamu bisa memilih tanaman yang sekiranya mempunyai beban yang tidak terlalu berat.

Nuansa putih dan hijau

Warna Putih memang mencerminkan higienitas, dan sementara hijau diasosiasikan dengan warna alami.

Saat ini Warna putih memang tengah banyak digandrungi untuk berbagai jenis model furnitur, termasuk juga kusen jendela. Maka kamu tentu wajib untuk memBuat dekorasi jendela dengan tema hijau dan juga putih.

Kemudian Pilih pot ataupun vas yang berwarna putih, soft green, atau bisa perpaduan menggunakan keduanya, kemudian kamu bisa meletakkan pada bagian kusen jendela.

Berbagai jenis tanaman gantung atas aka sangat cocok jika diletakkan di dalam ruangan rumah, dan sebagai solusi minimnya ruangan yang  terbuka untuk hunian rumah kamu yang minimalis atau apartemen.

Terimakasih.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "5Tanaman Hias Gantung untuk Rumah Mungil dan Cara Meletakkannya"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel