Widget HTML #1

Tempat Belajar Coding Online dari Nol sampai Bisa

Tempat Belajar Coding Online
Tempat Belajar Coding Online

Tempat belajar coding online dari nol sampai bisa. Parograming atau coding merupakan suatau kemampuan menerjemahkan persyaratan logika diagram alur dalam bahasa pemrograman. Jika ingin belajar tentang coding membutuhkan biaya yang tidak sedikit, harus mengikuti mata kuliah atau kursus, tetapi tidak semua orang akan sanggup untuk mempunyai biaya untuk itu semua.karena.

Tidak perlu khawatir, saat ini banyak tempat belajar coding yang bisa untuk dipelajari dari nol sampai secara online.

Tidak sedikit orang yang tidak mau belajar tentang coding. Karena pembelajarannya yang rumit juga sangat membingungkan. Akan tetapi jika anda sudah mulai menguasainya banyak keuntungan yang akan di dapat seperti:

  1. Anda bisa mengelola sebuah website sendiri dengan baik.
  2. Bisa membuat aplikasi website atau proyek yang lain dengan sangat mudah.
  3. Tidak perlu menyewa developer untuk membuat website yang mahal.

Baca juga: Cara Download Aplikasi di Laptop Gratis

Tempat Belajar Coding Online dari Nol sampai Bisa

Jika anda ingin belajar coding online, dibawah ini beberapa Tempat belajar coding online yang bisa didapat.

1. Google.com

Google untuk saat ini memiliki sumber informasi yang bisa anda dapat. Semua database yang ada kaitannya dengan website ada pada google, semua yang kita butuhkan dan kita cari ada pada situs ini. Sebagai tempat unbtuk anda mencari semua informasi yang diinginkan.

Google sendiri yaitu sebuah sumber yang dapat digunakan untuk mengasah ilmu coding yang ingin kita pelajari. Tidak sulit untuk menggunakannya.

Hanya perlu menginput kata apa yang ingin kita cari seperti belajar coding untuk pemula, atau bisa juga belajar c++ untuk pemula dan lain-lain. Google juga nantinya bisa memberikan beberapa informasi yang berkaitan dengan informasi kata yang ingin anda dapatkan.

2. Ocw.mit.edu

Jika anda sangat ingin mendapatkan pendidikan setara dengan mit, disarankan untuk mengambil kursus coding di mir open coursewere. Kursus yang akan diberikannyapun sangat lengkep, serta dalam proses pengajarannyapun sangat mudad dan lebih efektif.

Salah satu materi yang begitu populer adalah computer science. Selain itu anda juga bisa untuk merngambil kursus individual courses atau bisa juga program degree. Dalam situs ini anda juga bisa mempelajari tentang c and c++, java dan juga phyton.

3. Udemy.com

Dalam situs ini anda juga bisa menggunakan udemy ini untyuk bisa belajar tentang coding online. Ada banyak untuk belajar coding yang bisa dipilih , berbayar maupun secara gratis sudah tersedia.

Udemy serig memberikan kupon khusus gratis potongan harga, dalam udemy anda akan diajarkan tentang game depelopment, mobile aplication depelopment, web depelopment, dan lain-lain. Anda dapat memilih bahada pemprograman yang bisa anda kuasai.

4. Coursera.org

Coursera ini merupakan sebuah Tempat belajar coding online yang dapat diajarkan seorang profesor tingkatan universitas. Anda bisa belajar banyak jenis-jenis ilmu yang berkaitan dengan coding online dari seorang pemula sampai soerang ahli yang profesinal.

Situs ini sudah banyak bekerjasama dengan universitas-universitas ternama materinyapun akan sesuai dengan yang anda butuhkan. Situs ini tidak memungut biaya apapun (gratis).

Akan tetapi jika anda ingin mendapatkan sertifikat anda juga harus belajat sesuai dengan paket yang sduah di tentukan, situs ini akan mempelajari tentang phyton, ccs, iot, html, java, programing dan lain-lain.

5. Khanacademy.org

Situs khanacademy akan memberikan kursus pemprograman yang mudah dan sangat lengkap. Bagi seorang pemula, khanacademy ini akan sangat membantu anda. Andapun bisa mengembangkan kemampuan untuk belajar coding online sedikit demi sedikit.

Dasar-dasar yang akan diberikan akan sangat mudah untuk dipelajari. Semua materi yang ada sudah diberikan khusus oleh ahli dalam bidangnya, andapun dapat juga untuk memilih kursus secara gratis maupun yang secara berbayar. Metri yang berikan yaitu ccs, html, javascript, database, dan lain-lain.

6. Edx.com

Situs edx ini merupakan platform pembelajaran open source terbilang yang terbaik. Sudah dari 5juta pengguna yang sudah belajar coding menggunakan situs ini. Pembelajaran yang diberikan coding secara dasar maupun secara profersional.

Dalam situs ini megajarkan tentang ilmu ccs, c++, htmi, phyton, java, mobile app depelopment, dan lain-lain. Anda bisa juga memilih kursus yang berbayar maupun secara gratis. Jika memilih kursus yang secara berbyar materi yang akan dipelajarinyapun sangat lengkap.

Baca juga: Cara Cek Processor 32-bit atau 64-bit di Windows 7 Laptop dan PC

7. Codecademy.com

Tempat belajar coding online yang selanjutnya untuk coding online yaitu codeacadeny. Situs yang satu ini sangat poouler. Beberapa yang masih pemula memilih belajar coding online melalui situs ini, lebih dari 24 juta pengguna sudah mendaftarkan dirinya.

Banyak kursus yag bisa anda pilih. Mulai dari belajar coding dasar hingga ke tingkat lanjutannya. Dalam proses pembelajarannya sangat mudah sehingga dapat dengan mudah anda pahami.

Pilihlah beberapa situs online cara belajar coding online yang bisa anda kuasai tanpa mengeluarkan biaya dan cara penggunanaan nya yang mudah.

8. Pluralsight.com / codeschool

Situs ini merupakantenpatnya untuk anda belajar coding pemula. Situs ini tealh menyediakan yang berbayar dan juga gratis. Untuk kursus berbayar materi yang didapat akan lebih lengkap.

Ada satu juta situs yang sudah tersebar ke berbagai pengguna diseluruh dunia. Belajar coding tidak akan membuat anda stress seperti yang anda bayanngkan.

Semua bahan materi dan pembelajaran dibuat oleh para pengajar yang sangat profesional dibidangnya. Selain itu and juga bisa melihat perkembangan anda sendiri sebab anda akan mendapatkan poin.

9. Freecodecamp.org

Situs website coding kursur untuk yang satu ini menyediakan komunikasi real life. Situs ini memiliki konunitas nya tersendiri untuk sebuah pemprograman. Dalam situs ini anda bisa belajar dengan mudah dan anda pun dapat langsung mempraktekannya.

Tidak hanya untuk belajar teori saja, bahkan jika anada mempunyai sebuah proyek itu bisa anda jual dan bisa menghasilkan banyak uang. Dalam materi yang dipelajarinya yaitu css3, html, database, javascript, dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda juga bisa bertukang informasi untuk bisa belajar lebih mudah.

10. Dash.generalassemb.ly

Dalam situs ini anda bisa mulai mempelajari dasar dari pengembangan webs, semua dasar yang anda butuh kan ada dalam situs dash.generalassemb.ly, akan tetapi ada ada beberapa materi untuk tingkatan yang lebih rumit.

Selain anda belajar tentang pemprograman anda juga bisa membuat proyek kecil yang bisa menghasilkan. Dengan demikian anda bisa mempraktekannya secara langsung.

11. Bitdegree.org

Situs bitdegree akan meberikan berbagai macam situs kursi coding gratis paling lengkap. Anda bisa belajar pemprograman dasar cara membuat game depelopment, situs ini memiliki dua kursus diantaranya yaitu kursus standart dan juga kursus gamification.

Untuk situs gamificationakan menyatukan interaksi pencapaian dalam proses pembelajaran. Situs yang diberikan yaitu css, html, php,sql, javascript dan lain-lain. Situs ini akan memberikan reward untuk menemukan orang-orang baru.

12. Codewars.com

Belajar coding disitus selanjutnya ini anda akan diberikan tantangan atau challange. Setela anda belajar materi, anda akan diberikan tantangan untuk bisa mempraktekannya secara langsung, dengan adanya metode ini akan membuat kemampuan anda semakin mempunyai tingkatan, semakin tinggi tingkatan yang anda miliki maka akan semakin sulit tingkatan yang akan diberikan.

Pada akhir tantangan pihak user akan memerikan jawaban untuk bisa membandingkannya langsung. Hampir semua materi dalam pemprograman bisa dapat dipelajari disini.

13. Sekolahkoding.com

Sekolah koding ini merupakan situs coding dasar hingga menjadikannya pro, banyak yang mulai dari 0 hingga yang sudah mempunyai banyak pengalaman dalam dunia coding ini. Dalam situs ini anda bisa belajar langsung dengan pakarnya.

Setiap para anggota akan saling berbagi informasi dan ilmu yang masing-masing sudah mereka dapatkan, anda bisa belajar ilmu coding sepuasnya, jika anda ingin memoelajarinya lebih dalam akan ada biaya yang harus anda keluarkan, selain itu para anggota akan membagikan proyek yang bisa anda kerjakan.

Baca juga: Cara Cek Processor 32-bit atau 64-bit di Windows 7 Laptop dan PC

14. Codepolitan.com

Tempat belajar coding online yang lengkap dibahas dari yang awal hingga profesional. Dari yang premium sam[ai gratis dan disertai vidio tutorial yang bisa membantu dalam mengasah skill coding yang anda dapat selama ini dalam pembelajaran agar lebih memahaminya lagi.

Banyak manfaat jika belajar situs coding yang menjadi salah satunya yaitu teknik cara yang diajarkan mudah di mengerti dan dipahami. Website ini sudah dapat dipercaya juga pengunjung yang cukup banyak, jangan sampai anda mensia-siakan kesempatan yang ada dan janganlah anda sampai membuang waktu anda dengan hal-hal yang tidak bermanfaat.

15. Codeavengers.com

Situs ini menggunakan metode dalam pembelajarannya yang interaktif dan juga fun. Sehingga anda tidak akan merasakan strees dengan semua code yang dapat memusingkan anda. Anda akan balajar pemprograman tentang website, game, aplikasi, dam masih banyak yang lainnya.

Setiap kursus akan dapat diselesaikan dalam kurun waktu 12 jam, anda juga bida memilih bahasa yang anda inginkan. Memiliki layanan 7hari free trial yang bisa dimanfaatkan. Kemudian anda akan membayar paket yang sesuai dengan pilihan.

Selain beberapa penjelasan diatas masih abnyak situs yang pelayanan dan metode nya pun berbeda-beda. Anda harus memilih situs yang anda kuasai sesuai kemampuan, semoag bermanfaat.

Tempat belajar coding online dari nol sampai bisa ternyata sangat banyak, setiap tempat belajar coding online mempunyai materi dan metode yang berbeda-beda, anda harus menentukan pilihan situs mana yang akan anda gunakan untuk bisa belajar coding online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Recommended By The Author

Cara Menyimpan Video dan Foto di Instagram untuk Koleksi

Aplikasi Perekam Layar Monitor PC dan Laptop Gratis di Gunakan

Tanaman Hias Daun Merah untuk Dekorasi Rumah Cantik

Tanaman Hias Pengusir Nyamuk Secara Alami

Tanaman Hias Daun Cantik Untuk Di Dalam Ruangan