Widget HTML #1

Tidak Percaya Diri Punya Bekas Jerawat di Wajah, Tips Cara Menghaluskannya

Cara Menghaluskan Bekas Jerawat di Wajah
Cara Menghaluskan Bekas Jerawat di Wajah

Cara Menghaluskan Bekas Jerawat di Wajah

Tidak percaya diri punya bekas jerawat di wajah, tips cara menghaluskan nya. Sering kali kita memencet jerawat tanpa kita sadari menggunakan kuku atau alat-lain yang dapat menimbulkan ada bekas pada kulit wajah kita.

Cekungan yang berbekas jerawat sulit untuk dihilangkan bahkan untuk proses menghilangkan nya terbilang membutuhkan watu yang cukup lama jika tidak segera kita tangani dengan cepat. Tentu kita tidak percaya diri dengan hal itu apabila wajah kita dipenuhi dengan bekas-bekas jerawat, berikut ini ada beberapa cara menghaluskan wajah bekas jerawat.

Banyak cara yang dapat menghaluskan waja akibat bekas jerawat diantaranya bisa menggunakan obat-obatan yang modern maupun yang alami. Jika menggunakan obat0obatan yang modern bisa saja kita akan mendapatkan risiko efek sampingnya, meski hasil yang didapat akan memuaskan. Selain dari pada itu, dengan cara kita menggunakan obat modern membutuhkan biaya yang terbilang cukup mahal.

Baca juga: Tanaman Terkenal di Indonesia yang di Jadikan Obat Mujarab

Sedangkan jika kita menggunakan obat-obatan secara alami kita tidak akan mengalami risiko efek samping yang menakutkan serta lebih hemat biayanya. Berikut ini adalah beberapa bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk membersihkan kulit pada wajah kita.

1. Mentimun dan tomat

Mentimun dan juga buah tomat merupakan beberapa dari jenis buah yang baik untuk kulit kita. Sangat efektif untuk lebih bisa mengangkat sel kulit mati. Selain dari pada itu buah ini pun dapat juga digunakan untuk menghilangkan bekas bopeng di wajah.

Caranya sangatlah mudah, siapkan mentimun dan buah tomat lalu kemudian haluskan menjadi satu. Kemudian oleskan pada permukaan wajah diamkan selama kurang lebihnya 30 menit bilas dengan air hangat, bisa juga menggunakan air bersih biasa, lakukanlah secara rutin.

2. Lidah buaya

Tanaman ini merupakan salah satu tanaman yang begitu banyak kaya akan manfaatnya. Yang menjadi salah satu manfaat yang selama ini kita ketahui yaitu untuk perawatan rambut. Tidak hanya itu, lidah buaya juga nyatanya bisa untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah.

Cara nya cukup mudah, siapkan dua buah lidah buaya sesuai kebutuhan kemudian kupas kulitnya, oleskan pada wajah diamkan selama 30-50 menit bilas dengan air hangat, lakukan secara rutin di rumah untuk bisa mendapatkan hasil yang optimal.

3. Madu dan jeruk nipis

Madu dan jeruk nipis bisa menjadi cara yang ampuh untuk bisa menghilangkan bopeng di wajah. Caranya, gunakan satu sendok makan madu kemudian satu sendok makan air perasan jeruk nipis lalu aduk menjadi satu.

Oleskan pada permukaan wajah, diamkan selama 20-30 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih , lakukan secara berulang agar bekas jerawat cepat hilang.

Baca juga: Tips Menyimpan Bahan Makanan Segar yang Aman dan Tahan Lama selama Social Distancing

4. Jagung muda

Untuk menghilangkan bekas bopeng akibat jerawat di wajah bisa menggunakan jagung muda caranya adalah dengan menggunakan masker. Haluskan janggung muda hingga encer, gunakan pada malam hari sebagai masker.

Cara menggunakannya oleskan ke seluruh bagian wajah hingga merasa kemudian diamkan selama 30-40 menit bilas menggunakan air hangat. Memakai masker jagung pada malam hari adalah waktu yang sangat bagus untuk dilakukan.

5. Minyak zaitun

Minyak zaitun ini bermanfaat bisa menghilangkan flek hitam pada wajah dengan cepat, juga bisa membuat kulit wajah bersih berseri. Tidak ada salahnya jika anda mencoba lakukan ini di rumah mencoba bahan alami guna mempercantik diri.

Minyak zaitun mudah didapat di toko-toko terdekat, cara untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan minyak zaitun sangat mudah, oleskan ke seluruh bagian kulit wajah beri pijatan perlahan lakukan selama berbapa menit saja. agar pori-pori yang ada pada wajah bisa bersih, gunakan secara rutin pada malam hari menjelang tidur.

6. Pepaya muda

Buah-buahan jenis pepaya mudah sangat bagus untuk perawatan pada kulit wajah yang gelap juga akibat bopeng jerawat. Pepaya men tah ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi yang bisa memberikan efek baik pada kulit wajah.

Siapkan satu buah pepaya mentah, potong kecil-kecil, kemudian cuci sampai bersih hingga getah pada papaya hilang, lalu kemudian haluskan dengan blender tuang pada wadah yang sudah disiapkan. Adapun bisa mengoleskan langsung pada permukaan kulit wajah. Lakukan perawatan ini seminggu dua kali. Pepaya mentah ini tidak memberikan efek samping apapun pada kulit wajah anda.

Baca juga: Tanda Peradangan Otak Yang Sering Kali Terabaikan, Salah Satunya Mengalami Kaku Dileher

7. Ampas pada teh hitam

Ampas teh yang masih segar bisa ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Dari bahan-bahan alami ini anda bisa memanfaatkan bekas ampas teh ini dengan baik. Ketika anda baru saja menikmati secangkir teh hangat, maka ampas teh jangan langsung anda buang, oleskan ampas teh ini pada wajah diamkan selama 15 menit kemudian bilas lah menggunakan air hangat.

Lakukan selama seminggu dua atau tiga kali anda bisa melihat hasilnya sekitar dua minggu kemudian. Menggunakan ampas the ini tidak akan berbahaya pada kulit wajah anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Cara Memulai Usaha Franchise atau Waralaba yang Benar untuk Pemula

Peluang Usaha Kuliner dan Cara Memulainya

Cara Membuka Usaha Pecel Lele Supaya Laris Manis

3 Cara Menebalkan Bulu Alis Secara Alami Dan Permanen

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami