Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Usaha Konter Bagi Pemula

Tips Usaha Konter Bagi Pemula
Tips Usaha Konter Bagi Pemula

Tips usaha konter bagi pemula. Kompetisi bisnis yang makin ketat membuat beberapa pelaksana bisnis harus terus memeras otak supaya mereka dapat bertahan dengan bisnis yang ditekuninya.Salah satunya tipe bisnis yang sekarang tingkat kompetisinya bertambah tinggi ialah konter pulsa.

Perubahan tehnologi yang ada sekarang ini membuat nyaris semuanya orang dari beragam kelompok memakai handphone. Sudah pasti, untuk menghubungkannya dengan signal internet, handphone harus memakai data paket yang berisi pulsa.

Karena ada peristiwa itu, tidak sangsi bila konter pulsa sekarang mulai tumbuh subur. Prospect bisnis yang lumayan bagus untuk nantinya itu saat ini lebih banyak digemari. Namun, tidak gampang bila Anda ingin membuat bisnis konter pulsa bila tidak dilandasi dengan hal apa saja.

Nach, untuk Anda yang ingin membuat sebuah bisnis konter pulsa, berikut tips usaha konter bagi pemula yang dapat dilaksanakan supaya masih tetap exist di tengah-tengah tumbuh suburnya konter pulsa sekarang ini :

1. Awali dengan Berjualan Pulsa Ditambah Dulu

Sebagai langkah pertama, mulai dengan usaha jualan pulsa saat sebelum Anda membuat suatu konter. Sambil jualan pulsa, Anda bisa juga lakukan rencana usaha untuk memperdalam cara Anda seterusnya.

Baca Juga : Untung Besar dari Bisnis Baju untuk Wanita Berukuran Besar

Jualan pulsa pun tidak memerlukan modal besar. Yang Anda perlukan hanya HP dan saldo pulsa saja. Disamping itu, hal ini untuk cari konsumen setia masih tetap saat sebelum Anda membuat suatu konter.

2. Pilih Distributor yang Paling dipercaya

Untuk memperoleh keyakinan dari beberapa konsumen setia, Anda harus juga cari distributor pulsa yang paling dipercaya dan berkualitas. Nach, jauhi agen pulsa yang tawarkan harga tambah murah tetapi pulsa masuknya terlambat dan servis yang kurang memberikan kepuasan.

3. Memutuskan Harga Jual Pulsa

Tentukan berapakah besar harga pulsa yang Anda jual. Yakinkan jika Anda jual pulsa sesuai harga yang berada di pasaran sekarang ini. Jika tidak, harga pulsa bisa juga diputuskan dari harga kulakan dan kalkulasi berapakah besar keuntungan yang hendak diambil.

4. Jauhi Hutang

Cukup banyak penjual pulsa yang menyepelekan hal satu ini. Walau sebenarnya, bila didiamkan terus-terusan justru akan membuat bisnis pulsa yang Anda kerjakan jadi gulung alas. Merasa tidak nikmat ke rekan, saudara atau tetangga yang hendak berhutang pulsa malah justru membuat usaha bisnis Anda makin berat untuk ditempuh terutama bila modal yang Anda pakai tidak besar.

5. Tentukan Lokasi Usaha yang Vital

Nach, bila bisnis pulsa Anda telah berjalan mulus dan mempunyai konsumen setia masih tetap, karena itu Anda dapat membuat sebuah konter pulsa. Pilih lokasi yang vital dan sekiranya akan dilewati oleh beberapa orang. Seperti dekat sama pasar, perkantoran, sekolah, di perempatan jalan yang ramai dan lain-lain.

6. Membeli Perlengkapan untuk Berjualan

Bila Anda telah mempunyai tempat sendiri yang vital, karena itu Anda dapat membuat konter di atasnya. Tetapi, bila Anda belum memiliki, karena itu Anda dapat sewa tempat sama ukuran 2×2 atau 3×3 mtr..

Baca Juga : Fakta, Pentingnya Kemasan Produk untuk Meningkatkan Penjualan

Kemudian, janganlah lupa membeli perlengkapan untuk konter seperti etalase, rack untuk aksesori, spanduk, smartphone sisa, meja, bangku dan lain-lain.

7. Jual Kartu Pertama dan Voucer Internet

Saat Anda telah membuat sebuah konter pulsa, tidak boleh cuma jual pulsa saja. Tetapi, jual kartu pertama dan voucer internet. Apa lagi sekarang ini keperluan akan voucer internet makin tinggi.

8. Kompletilah dengan Memakai Aksesori Smartphone

Supaya makin komplet, Anda dapat lengkapinya dengan jual beragam jenis aksesori smartphone. Belilah aksesori smartphone itu di grosiran supaya memperoleh harga yang tambah murah.

Tetapi, bila Anda masih mempunyai modal yang kurang, tidak boleh tergesa-gesa untuk jual beberapa barang itu. Mengumpulkan modal lebih dulu, baru selanjutnya Anda dapat beli aksesori smartphone dan dipasarkan kembali.

9. Menganalisis Modal Usaha

Nach, supaya modal yang Anda keluarkannya tidak banyak, Anda dapat menganalisanya lebih dulu. Dengan demikian, Anda dapat ketahui berapa besar modal yang hendak dikeluarkan dan beli barang yang sekiranya diperlukan saja.

10. Mempromokan Konter Pulsa

Sekarang, untuk mempromokan usaha yang Anda lakukan itu bukan hanya melalui mulut ke dalam mulut. Anda bisa juga memakai sosial media untuk mempromokan usaha konter pulsa yang sekarang sedang ditempuh.

Janganlah lupa untuk mengikutkan promosi supaya bisa menarik beberapa konsumen setia. Untuk promosi ini, Anda dapat memberinya dalam periode saat yang periodik, seperti satu bulan sekali atau pada beberapa hari tertentu saja.

11. Berikan Servis yang Ramah

Konsumen setia akan makin senang bila Anda memberi servis yang memberikan kepuasan buat mereka. Yakinkan jika Anda bisa juga penuhi apa yang mereka harapkan.

Membuat usaha konter pulsa di tengah-tengah jumlahnya konter yang ada saat ini bukan sebuah hal yang gampang. Maka dari itu, diperlukan sebuah taktik yang bagus dan gagasan yang masak saat sebelum Anda mengawali sebuah usaha konter pulsa.

Mudah-mudahan tips usaha konter bagi pemula di atas bisa menolong Anda untuk dapat sukses di bisnis itu. Selamat mempraktikkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.