Widget HTML #1

Anak-Anak Rentan Terhadap Virus Korona Covid-19

Anak-Anak Rentan Terhadap Virus
Anak-Anak Rentan Terhadap Virus

Anak-Anak Rentan Terhadap Virus

Anak-anak rentan terhadap virus korona covid-19. Benarkah jika anak-anak tidak rentan terpapar virus corona covid-19? Ini penjelasannya pandemic virus corona telah melanda diseluruh belahan dunia dengan banyaknya korban yang positif tak terhingga.

Tidak mengenal lansia, orang dewasa hingga anak-anak kini kian rentan terkena virus yang sangat cepat menyebar sekarang ini. Akan tetapi ada juga beberapa spekulasi tentang adanya berita informasi bahwa anak-anak rentan terhadap terpapar nya virus corona ini, benarkah demikian?

Dalam hal ini pun dibuktikan dengan melihat bahwa sedikitnya anak-anak di seluruh dunia yang tertular virus corona ini. Menurut dokter respirologi anak mengatakan bahwa, di negara cina yang merupakan wilayah dengan persebtase tinggi pasien virus corona, hanya bisa memiliki 1,1 persen saja pasien anak-anak yang tertular virus corona ini.

Hal ini tentu saja menjadi bahan perbincangan , tentang anak-anak yang tidak rentan tertular atau terpapar nya virus corona, dilansir dari beberapa sumber,

Inilah Beberapa Dugaan Anak-anak Rentan Terhadap Virus Corona.

Baca juga: Rekomendasi Platfom Ternak Online Wajib Dicoba untuk Memulai Usaha, Ini Kekurangan Dan Kelebihannya

1. Baik secara fisik

Hal yang utama menjadi dasar anak-anak tidak rentan tertular virus corona ini karena pada tubuh anak memiliki fisik yang baik. Secara logika anak-anak memiliki mobilitas yang lebih baik dari pada orang dewasa. Ini yang akan mampu untuk memberikan perlindungan yang sangat baik bagi anak-anak dalam melawan virus corona covid-19.

Hal ini sudah dibuktikan oleh data yang dimiliki ikatan dokter anak indonesia yang menyatakan bahwa dari 25 orang yang terpapar virus corona covid-19 di indonesia yang meninggal dunia hanya 3 atau 4 orang saja.

Dalam hal ini juga yang terjadi bahwa sang anak mempunyai riwayat sakit keras atau obesitas yang sejak pada awalnya memilki risiko terpapar nya virus corona covid-19.

2. Sistem pada kekebalan tubuh

Dalam hal ini hal yang menjelaskan bahwa kemungkinan anak-anak yang rentan terpapar nya virus corona covid-19, sebab, mereka mempunyai sistem kekebalan tubuh yang masih proses. Maksud dari itu ialah pada tahun yang di dalam kehidupan mereka semua anak-anak akan diperlihatkan yang begitu banyaknya penyakit di dunia ini.

Baca juga: Tips Jualan Online untuk Pemula yang Terbukti Ampuh

Sehingga metabolisme yang ada pada tubuh naka-anak dapat menyesuaikan dengan keadaan lingkungan dan dapat merespon dengan sangat baik terhadap berbagai infeksi baru. Sebab itulah alasan anak tidak mudah terpapar virus corona ini, mereka hanya kemungkinan mengalami gejala yang ringan saja, bahkan pula banyak dari mereka semua dengan cepat dibandingkan dengan orang dewasa maupun lansia.

3. Memiliki gejala yang ringan

Pada kenyataannya gejala yang banyak dialami oleh sebagian anak-anak bila terpapar virus corona covid-19 sangat ringan. Lain hal nya dengan orang dewasa maupun lansia yang sering mengalami gejala berat, ternyata di dalam kasus anak-anak gejala yang di timbulkan sangatlah ringan bahkan ada juga yang tidak memiliki gejala ini.

Anak-anak mengalami gejala ringan tersebut, diantaranya demam atau pilek biasa yang di sertai dengan batuk yang terkadang membuat para orang tua. Mengapa ham demikian bisa terjadi? Banyak yang sudah menduga nya bahwa kelenjar pada timus yang ada pada anak-anak yang terlibat di dalam sistem imun tubuhnya masih dapat bekerja secara maksimal.

Apa itu kelenjar timus? Kelenjar timus ialah kelenjar yang terletak pada tengah rongga dada yang memiliki peranan penting dalam sistem kekebalan pada tubuh. Dan jika kelenjar timus tidak dapat bekerja dengan baik maka sel kanker dan juga mikro organisme seperti virus, parasit, jamur, dan juga bakteri akan dengan mudahnya dapat secara cepat menyerang tubuh kita.

Baca juga: Inilah Beberapa Cara Untuk Menjadi Orang Sukses Tanpa Berpedidikan

4. Tidak memiliki penyakit yang serius

Anak-Anak Rentan Terhadap Virus
Anak-Anak Rentan Terhadap Virus

Anak-anak yang tidak banyak memilki riwayat penyakit yang sangat serius makan sang anak tidak akan mudah terkena virus corona, berbeda dengan orang dewasa dan jug lansia yang mempunyai berbagai macam penyakit serius seiring dengan bertambahnya usia.

Begitupun orang dewasa dan juga lansia dapat memiliki peluang kesempatan untuk sembuh apabila mereka tidak memiliki riwayat penyakit yang serius serta mempunya kekebalan sistem imun yang baik.

Tidak jarang bagi kita tidaklah mengetahui apakah mereka tertular penyakit virus corona civid-19 atau belum, untuk itu kita sebagai orang tua harus lebih lagi memperhatikan buah hati kita agar tetap sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Recommended By The Author

Produk Online yang Paling Laku dan laris Banyak Peminatnya

Untung Besar dari Bisnis Baju untuk Wanita Berukuran Besar

Cara Menyimpan Video dan Foto di Instagram untuk Koleksi

Rahasia Cuka Apel, Membuat Tubuh Sehat dan Dapat Memaksimalkan Penampilan

Peluang Usaha Sosis Bakar dan Cara Memulai Usaha Sosis Bakar