Widget HTML #1

Barang Jualan Online Yang Banyak Dicari dan Ramai Pembeli

Barang Jualan Online Yang Banyak Dicari dan Ramai Pembeli
Barang Jualan Online Yang Banyak Dicari dan Ramai Pembeli

Barang jualan online yang banyak dicari dan ramai pembeli. Tidak semua orang memiliki modal dan juga niat yang cukup untuk bisa membuka bisnis sendiri. Sebenarnya barang jualan online paling laris yang cocok untuk dijual secara online sangat banyak jenisnya. Anda bisa meriset barang yang cepat laku keras dan yang paling dicari di toko online sebelum terjun untuk berjualan secara online.

Ada dari sebagian banyak prosedur yang harusnya dilakukan sebelum pada akhirnya bisa membuka toko untuk mulai berjualan. Oleh karena nya, banyak orang yang malah mengubur secara dalam impian untuk menjadi seorang wirausahawan. Kabar baiknya lagi, sekarang Anda pun juga bisa membuka bisnis sendiri dengan memiliki anggaran modal yang lebih sedikit berjualan online.

Ada banyak cara yang tentunya bisa diambil, mulai dari menjadi seorang reseller ataupun dropshipper hingga sampai membuka toko online atau online shop sendiri. Prosedurnya juga sangat mudah sekali, Anda bisa juga bergabung ke beberapa bisnis online marketplace dan juga bisa secara langsung memasarkan produk yang akan dijual. Hasilnya juga tidak akan kalah menguntungkan lagi jika dibandingkan dengan membuka toko secara fisik, bahkan Anda hanya tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menyewa kios.

Baca juga: Cara Menata Warung Sembako Agar Terlihat Menarik

Mulai jualan online sekarang

Untuk Membuka toko online memang sangat mudah, akan tetapi Anda tetap harus memikirkan bagaimana sistem dari operasional bisnis agar nantinya tidak kewalahan dalam melayani pesanan yang masuk. Semuanya akan jadi lebih praktis dan juga bebas, sistem terintegrasi yang bisa mengurus segala kebutuhan bisnis online yang Anda miliki, mulai dari pemesanan hingga sampai pencatatan keuangan.

Sistem ini juga sudah banyak terhubung dengan layanan pesan antar. Bisnis online pun jadi lebih menguntungkan dan praktis, jadi Anda hanya perlu untuk lebih fokus lagi dalam memberikan pelayanan terbaik dan dapat meningkatkan kualitas produk yang akan dijual.

Sebelum anda memantapkan diri untuk bisa memulai bisnis online, maka Anda harus lebih mempertimbangkan beberapa produk apa yang akan dijual. Tidak perlu bingung untuk mencari ide jualan online, berikut ini ada 16 produk yang terbukti akan banyak dibeli orang secara online.

Barang Jualan Online yang Banyak Dicari 

1. Busana muslim

Kebutuhan akan pangsa pasar terhadap pakaian muslim kini semakin meningkat, dan terutama jika menjelang Hari Raya umat muslim. Belum lagi jika mengingat masyarakat Indonesia menjadi negara yang penduduknya beragama muslim terbanyak di dunia, tidak heran lagi jika berjualan online busana muslim, baik untuk pria maupun untuk wanita, menjadi prospek bisnis online yang lebih dan sangat menguntungkan.

Untuk lebih mencari tahu apakah suatu produk tertentu akan sangat cocok jika dijual secara online dan sudah banyak diminati oleh sekian banyak peminat, maka Anda juga bisa mencari tahu dengan cara menggunakan Google Trends. Berikut Caranya, akses Google Trends lalu kemudian masukkan nama produk sebagai keyword nya, lalu pilih Indonesia dan sesuaikan dengan rentang waktunya.

Dari hasil data tersebut sudah dapat dilihat bahwa pencarian terhadap produk tertentu di Google dapat mengalami peningkatan drastis setiap tahunnya, tentunya pada saat bulan Ramadhan. Dengan cara ini Anda sudah bisa mulai mencari tahu produk apa saja yang sangat potensial untuk dijual secara online.

2. Makanan

Makanan yang dapat dijual secara online ini sangat beragam, bisa dalam bentuk produk makanan yang sudah instan atau delivery makanan. Target dari pangsa pasarnya juga cukup beragam. Mulai dari seblak, mie instan, hingga sampai hidangan utama layaknya restoran.

Jika Anda tertarik untuk mulai berjualan online di bidang makanan, maka tentukan dulu produk makanan seperti apa yang ingin anda jual.

3. Produk kecantikan

Berjualan online produk kecantikan sudah terbukti sebagai solusi sukses, karena semakin banyaknya orang yang lebih memilih untuk tetap membeli barang seperti makeup dan juga skincare secara online dari pada harus pergi ke toko. Untuk produk kecantikan yang dijual secara online juga sudah bervariasi, mulai dari produk lokal hingga sampai ke impor.

Ketahuilah jika tren produk kecantikan terbaru dengan cara melihat video review dari beauty influencer, dan kemudian segera jualan online produk kecantikan yang akan dijual tersebut.

4. Pakaian wanita & pria

Sebagian besar barang yang sudah dibeli secara online yaitu pakaian wanita dan juga pria. Selain lebih praktis untuk membeli pakaian secara online ini juga merupakan dorongan secara impulsif ketika mereka melihat pakaian yang menarik saat menjelajahi dunia internet. Ada berbagai jenis pakaian wanita dan juga pria yang sudah tersedia, jadi Anda harus bisa menentukan terlebih dulu jenis dan juga gaya pakaian jualan online untuk bisnis usaha Anda.

Baca juga: Peluang Usaha Properti Tanah Pemula Tanpa Modal

5. Sepatu

Jenis ini Masuk dalam kategori fashion, sepatu menjadi ide jualan secara aonline yang sekarang semakin banyak sekali diminati. Mulai dari high heels hingga sampai sneakers, semakin banyak lagi untuk brand lokal maupun dunia yang sudah mulai membuka toko online.

Meskipun demikian, masih ada peluang bagi Anda untuk bisa mendulang keuntungan dari berbagai ide jualan online ini, dan yang utama bila Anda berencana menjual sneakers.

Hal terpenting yaitu mengetahui tren fashion masa kini, sneakers atau sepatu apa yang sekarang ini sedang naik daun dan dicari oleh banyak orang. Mulai dari Menjual sepatu limited edition juga bisa menjadi pilihan, bahkan sudah dapat menghasilkan profit jutaan rupiah hanya dalam sekali transaksi.

6. Gadget/smartphone

Tidak perlu datang ke lagi toko, untuk sekarang gadget seperti smartphone dan juga laptop sudah bisa untuk dibeli secara online. Biasanya orang-rang yang membeli gadget baru sekitar 2 tahun sekali.

Lalu Kemudian, disetip tahunnya akan selalu ada saja gadget baru yang dirilis dengan cara speck dan fitur yang lebih canggih, membuat orang akan semakin tergiur untuk mendapatkannya.

7. Tas wanita

Tas memang sudah menjadi kebutuhan untuk semua orang, ada banyak juga jenisnya yang sesuai dengan gaya dan juga kebutuhan di setiap masing-masing nya. Mulai dari berbagai macam jenis tas semua itu bisa dijadikan produk jualan online untuk Anda coba.

Satu wanita mungkin membutuhkan lebih dari dua tas bahkan lebih banyak lagi, untuk bisa bekerja dan untuk bepergian. Anda juga bisa bermain dengan jenis dan juga style tas yang akan dijual semua itu gunanya agar mampu menarik lebih banyak pembeli.

8. Aksesoris handphone

Sejalan dengan beberapa ide jualan online yang sebelumnya, satu gadget mungkin memiliki banyak aksesoris. Sebut saja seperti charger, case, headphone, dan juga tempered glass. Ada juga berbagai macam aksesoris lainnya untuk bisa menunjang pemakaian, seperti tongsis dan juga phone holder untuk di mobil.

Memang biasanya aksesoris untuk handphone sudah termasuk dengan gadget yang akan dibelinya, tetapi banyak yang pada akhirnya rusak dan setelah dipakai berkali-kali. Semakin tinggi akan kebutuhan gadget, maka sudah bisa dipastikan jika kebutuhan akan aksesoris handphone juga terus semakin meningkat.

9. Perlengkapan bayi

Para orang tua yang sangat sibuk untuk mengurus bayi tentunya tidak lagi punya banyak waktu untuk pergi ke tepat-tempat pusat perbelanjaan dan juga membeli perlengkapan untuk bayi. Melihat masalah ini sudah dibuktikan jika jualan online perlengkapan bayi merupakan suatu opsi bisnis yang bisa untuk di pertimbangkan.

Apalagi saat ini sudah semakin banyak generasi millennial yang sudah menjadi orang tua, sehingga mereka lebih teliti lagi terhadap teknologi. Anda juga bisa menjual produk kebutuhan bayi ini seperti stroller, popok, susu, tas, atau sampai kepada pompa ASI.

Baca juga: Contoh Peluang Usaha Kuliner Home Industri Modal Kecil

10. Pakaian anak

Sama halnya dengan berjualan online pakaian wanita, untuk kebutuhan akan juga pakaian anak ternyata juga cukup meningkat semakin tinggi. Membeli pakaian anak yang dilakukan secara online memang akan lebih mudah. Tidak perlu pergi lagi ke sana kemari, para orang tua dan anak sudah bisa melihat-lihat pakaian dari layar smartphone ataupun laptop.

Jenis pakaian anak yang paling banyak dan sering dicari yaitu dress, kemeja, dan juga kaos. Jangan lupa juga untuk mencantumkan detail untuk ukuran jika Anda ingin berjualan online pakaian anak.

Itulah barang-barang yang bisa memberikan peluang bisnis secara online yang besar bagi Anda. Supaya bisa lebih unggul lagi di antara para kompetitor yang lainnya, manfaatkan media sosial sebagai metode untuk pemasaran anda.

Gunakan lah foto-foto produk yang beresolusi tinggi dan juga jangan lupa untuk selalu mencantumkan berbagai informasi produk yang terperinci untuk semakin meningkatkan kepercayaan terhadap para pembeli. Dengan demikian, bisnis online yang Anda jalankan akan semakin sukses. Sebenarnya ada cara jualan online laris tetapi tanpa modal yaitu dengan sistem dropsip. Selamat mencoba, semoga sukses!.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Ide jualan depan rumah modal kecil

Kesalahan yang Sering Terjadi Saat Menjalankan Bisnis Online

Penyebab Penting Mengapa Bisnis Online Anda Sering Kali Gagal

Serta Tips Berjualan Online Agar Cepat Laku

Resep Sosis Bakar Enak yang Bisa Dijadikan Produk Bisnis Anda