Widget HTML #1

12 Jenis Tanaman Hias Bunga Outdoor, Dapat Percantik Pekarangan Rumah Tanpa Ribet

jenis tanaman hias bunga outdoor
Jenis tanaman hias bunga outdoor

Tanaman hias bunga outdoor

Jenis tanaman hias bunga outdoor, dapat per cantik pekarangan rumah tanpa ribet. Jenis tanaman hias bunga untuk outdoor saat ini sangat cocok untuk mempercantik pekarangan hunian rumah sobat. Apabila pekarangan rumah sobat saat ini masih terlihat polos dan biasa-biasa saja, sobat bisa menambahkan beberapa jenis tanaman hias bunga untuk outdoor.

Beraneka ragam jenis-jenis tanaman hias outdoor. Tanaman hias outdoor ini merupakan tanaman yang penempatan ya di bagian luar ruangan. Penempatan ya bisa diletakkan di lantai, bisa juga di gantung.

Pada umumnya, jenis tanaman hias outdoor memang terlihat lebih bagus dan lebih maksimal dalam masa pertumbuhannya. Jika dalam penempatan ya diletakkan di udara yang terbuka dan juga terkena sinar matahari secara langsung, akan memaksimalkan pertumbuhan dari tanaman tersebut.

Dengan demikian, sobat tidak perlu khawatir lagi bagaimana cara perawatan tanaman hias bunga outdoor ini. Untuk dapat mempercantik taman rumah atau pekarangan rumah, tanaman hias bunga outdoor merupakan pilihan yang sangat tepat.

Sebelum sobat memilih nya, perlu sobat ketahui terlebih dahulu mengenai jenis tanaman hias bunga outdoor. Berikut ini merupakan rekomendasi beberapa jenis tanaman hias bunga outdoor yang telah mastagul.com rangkum dari berbagai sumber yang ada.

Baca juga: Tanaman Hias Gantung untuk Rumah Mungil

Jenis tanaman hias bunga outdoor

1. Bunga geranium atau tapak dara

Tanaman Hias Bunga Outdoor
Tanaman Hias Bunga Outdoor

Tanaman hias bunga geranium atau tapak dara merupakan salah satu dari beberapa jenis tanaman hias bunga outdoor yang dapat sobat coba untuk mulai menanamnya guna mempercantik halaman atau taman untuk rumah sobat. Bunga geranium ini memiliki berbagai macam warna dan sering juga digunakan sebagai bahan dari wewangian.

Yang menjadi salah satu manfaat yang sekarang ini paling dikenal dari bunga ini yaitu sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. Saat sobat sudah menanam bunga ini maka akan mendapat keuntungan yang lebih lagi dari segi keindahannya dan juga kesehatan.

Jenis tanaman ini untuk cocok di tanam di beberapa bagian wilayah yang tropis karena dapat dengan sangat cepatnya beradaptasi dengan baik dalam dengan cuaca panas sekalipun. Cara menanam bunga geranium terbilang sangat mudah dan sobat tidak memerlukan perlakuan yang begitu khusus dalam perawatan nya.

2. Bunga euphorbia

Tanaman Hias Bunga Outdoor
Tanaman Hias Bunga Outdoor

Bunga euphorbia merupakan salah satu jenis tanaman hias bunga outdoor yang saat ini bisa sobat jadikan untuk lebih mempercantik lagi halaman rumah sobat atau taman depan rumah. Bunga ini sangat identik dengan dur nya yang terbilang cukup banyak pada setiap bagian batangnya.

Tanaman hias outdoor ini sering banyak dijumpai dengan penanaman nya yang cukup hanya disimpan dalam pot saja. Bunga ini termasuk dalam jenis bunga yang jika diamati tidak terlalu suka dengan adanya kandungan air yang terlalu banyak.

Bunga outdoor ini memerlukan cahaya sinar matahari yang penuh untuk masa-masa pertumbuhannya. Tidak hanya itu, tanaman hias outdoor ini juga bisa sobat gunakan untuk dijadikan semacam obat herbal. Dari beberapa penyakit dapat disembuhkan seperti penyakit diare, malaria, haptitis, dan lain-lain.

3. Bunga kembang sepatu

Tanaman Hias Bunga Outdoor
Tanaman Hias Bunga Outdoor

Bunga kembang sepatu yang satu ini sudah sangat terkenal dengan bentuk dan juga keindahannya, memiliki warna yang beragam yaitu merah, kuning, pink, serta oranye dan masih banyak lagi lainnya. Jenis bunga yang sangat cantik ini saat ini sudah banyak yang menanamnya di halaman rumah guna untuk penghias sehingga menjadikan salah satu bunga yang semakin hari ini sudah semakin populer saja.

bunga kembang sepatu ini sangat kuat terhadap cuaca yang sangat terik, akan sangat indah jika ditanam di halaman pekarangan rumah. Maka pekarangan rumah akan terlihat lebih indah dan juga menawan.

4. Bunga mandevilla sanderi

Tanaman Hias Bunga Outdoor
Tanaman Hias Bunga Outdoor

Jenis tanaman hias bunga outdoor lainnya yang akan sangat cocok untuk mempercantik halaman rumah yaitu mandevilla sanderi. Jenis bunga ini tumbuh secara merambat yang bisa digunakan sebagai penutup ataupun peneduh dari tempat-tempat yang sekiranya perlu perlindungan dari paparan sinar matahari.

Jika sobat menanam bunga ini akan menciptakan suasana halaman pekarangan rumah yang begitu asri dan juga sejuk. Bunga ini juga membutuhkan paparan sinar matahari penuh untuk bisa tumbuh. Bagi sobat yang mugkin saat ini tinggal di wilayah perkotaan akan sangat cocok untuk menanam tanaman ini.

5. Bunga kamboja

Tanaman Hias Bunga Outdoor
Tanaman Hias Bunga Outdoor

Jenis bunga kamboja ini merupakan jenis tanaman hias bunga outdoor, bunga ini berasal dari negara wilayah afrika serta amerika. Tanaman hias ini berbentuk pohon yang kecil dan dengan daun yang jarang, tetapi cukup tebal.

Bunganya dari tanaman ini memiliki wangi-wangian yang sangat khas serta memiliki mahkota bunga yang berwarna putih, ungu dan juga berwarna merah. Selain itu kelopak warnanya yang terlihat sangat indah, bunga ini juga mampu untuk tumbuh dengan subur walaupun jika sobat tidak terlalu sering untuk menyiram nya.

Baca juga: Manfaat Tanaman Hias yang Jarang Diketahui oleh Orang

6. Bunga gaillardia

Tanaman Hias Bunga Outdoor
Tanaman Hias Bunga Outdoor

Berikutnya yang akan kita bahas selanjutnya yaitu bunga gaillardia ini sangat cocok sekali untuk menghiasi taman rumah atau pekarangan. Hal ini dikarenakan jenis bunga gaillardia sangat kuat sekali terhadap tanah yang terbilang cukup kering serta dalam cuaca yang panas juga sehingga sangat mudah untuk tumbuh.

Bunganya yang cantik ini juga sering kali disebut sebagai bunga padang rumput, karena bunga ini memiliki habitat aslinya di daerah yang terbuka. Bunga gaillardia ini juga termasuk ke dalam tanaman semak, varietas yang bertangkai bunga panjang dan bunga ini memerlukan sebuah tiang penyangga untuk proses pertumbuhannya.

7. Bunga jengger ayam

Tanaman Hias Bunga Outdoor
Tanaman Hias Bunga Outdoor

Tanaman hias bunga outdoor yang berikutnya yakni jengger ayam. Kenapa bisa disebut demikian? Karena jenis tanaman hias ini memiliki bentuk bunga dan juga warnanya yang merah merekah sangat mirip jengger ayam.

Ada begitu banyak warna dari jengger ayam ini, yaitu mulai dari warna merah, oranye hingga kuning. Tanaman ini ternyata sangat tahan terhadap panas matahari yang begitu menyengat dan dapat juga berbunga selama beberapa kali ke depannya dalam kurun waktu satu bulan.

8. Bunga marigold

Tanaman Hias Bunga Outdoor
Tanaman Hias Bunga Outdoor

Bunga marigold ini merupakan jenis bunga untuk tanaman hias bunga outdoor yang bisa sobat gunakan untuk bisa menghiasi pekarangan hunian rumah. Bunga marigold ini akan tumbuh pada bagian-bagian tangkai dengan warnanya kuning, dan berbentuk bulat dengan kelopaknya yang berwarna merah.

Selain berwarna kuning, bunga marigold ini juga ternyata memiliki warna-warna seperti oranye kemerahan serta ada juga warna putih. Saat musim berbunga tiba, jenis bunga ini sering menjadi incaran kupu-kupu untuk hinggap karena bunga merigold memiliki kandungan nektar yang cukup banyak.

9. Bunga thunbergia

Tanaman Hias Bunga Outdoor
Tanaman Hias Bunga Outdoor

Jika dilihat secara sekilas, jenis tanaman hias bunga outdoor ini sangat mirip dengan bunga terompet. Tetapi, jika diperhatikan lebih jelas lagi pada bagian ujung bunga ini akan terlihat bahwa memiliki mahkota bunga menyerupai kotak dan dengan daunnya yang seperti tanda hati.

Selain itu, bunga ini memiliki warna mahkota yang sangat cantik, bunga thunbergia ini juga ternyata memiliki pola tumbuh yang terlihat sangat unik, karena bunga ini akan mekar pada pagi harinya dan akan menguncup kembali pada sore hari. Tanahnya yang lembap serta sinar matahari akan menjadi media tanam yang baik untuk bunga ini.

10. Bunga portulaca

Tanaman Hias Bunga Outdoor
Tanaman Hias Bunga Outdoor

Bunga portulaca ini lebih dikenal dengan sebutan nama bunga pukul sembilan, karena bunga portulaca ini merupakan tanaman hias bunga outdoor yang akan tumbuh pendek seperti rumput yang berbunga. Bunga portulaca ini sangat unik karena memiliki ukuran yang mini dan juga berwarna-warni.

Bunga portulaca dapat digolongkan ke dalam jenis tanaman dengan pertumbuhannya yang sangat cepat serta sangat kuat terhadap berbagai kondisi yang kering sekalipun, sehingga akan angat cocok sebagai penutup bawah tanah dan tidak perlu lagi memerlukan perawatan yang begitu ekstra.

Untuk dapat mempercantik pekarangan rumah sobat, tanaman hias ternyata bisa disimpan di dalam pot yang menggantung lalu kemudian bisa disimpan di pekarangan hunian rumah sobat.

Baca juga: Tanaman Hias yang Dapat Ditanam dalam Pot

11. Bunga tabebuya

Tanaman Hias Bunga Outdoor
Tanaman Hias Bunga Outdoor

Bunga tabebuya merupakan salah satu dari jenis pohon yang banyak sering digunakan sebagai peneduh. Pohon ini akan tumbuh secara menjulang dan dengan bunga-bunganya yang terlihat sangat indah. Bunga ini akan banyak tumbuh pada setiap ranting-ranting pohonnya.

Bunga ini akan tumbuh pada saat musim kemarau, pada saat itulah daun-daun dari pohon ini akan berganti menjadi pohon yang dapat ditumbuhi oleh banyak bunga-bunga. Dan ketika bunga sudah banyak yang bermunculan, akan membuat pekarangan rumah andan akan semakin terlihat cantik dan indah.

12. Tanaman hias bunga outdoor

Tanaman Hias Bunga Outdoor
Tanaman Hias Bunga Outdoor

Jenis tanaman hias bunga outdoor yang selanjutnya ini bisa sobat digunakan di pekarangan rumah yakni bougainville. Jenis tanaman hias ini sudah sangat populer karena memiliki bentuknya yang kecil dan juga sedikit sulit untuk bisa berdiri dengan tegak.

Keindahan dari tanaman hias ini terletak pada bagian bunganya yang berwarna sangat cerah. Bunganya pun tumbuh sangat rimbun sekali. Dan menariknya lagi, untuk tanaman hias bunga outdoor ini sangat mudah sekali dalam perawatan nya. Tidak akan membutuhkan banyak waktu karena jenis tanaman hias ini sangat cocok untuk tumbuh di wilayah-wilayah dengan iklim yang tropis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Bisnis Sampingan Mahasiswa

Ide Jualan Menguntungkan

Tanda Peradangan Otak yang Sering Kali Terabaikan

Produk Online yang Paling Laku

Cara Membuat Ramuan Kumis Kucing