Widget HTML #1

Biar Gak Mati Gaya, 4 Rekomendasi Aplikasi Paling Seru Nemenin Ngabuburit di Rumah

Aplikasi Paling Seru Menemani Ngabuburit di Rumah
Aplikasi Paling Seru Menemani Ngabuburit di Rumah

Aplikasi Seru Menemani Ngabuburit

Aplikasi paling seru menemani ngabuburit di rumah. Ngabuburit adalah kegiatan yang biasanya dilakukan oleh orang-orang Muslim selama bulan Ramadan.

Ngabuburit merupakan istilah yang digunakan untuk menunggu waktu magrib, yaitu waktu di mana orang-orang Muslim diperbolehkan untuk makan dan minum setelah seharian berpuasa.

Mengisi waktu luang selama ngabuburit di rumah bisa menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang.

Namun, dengan beberapa cara yang tepat, Anda dapat mengisi waktu luang tersebut dengan aktivitas yang menyenangkan dan tidak membosankan.

Perasaan bosan saat kita menunggu waktu untuk berbuka puasa tentunya sering kita rasakan, jika kita sudah bosan yang namanya bermain game, ini lah beberapa aplikasi pilihan yang bisa menemani kita ngabuburit di rumah.

Baca juga : Tips Memulai Usaha Travel yang Menguntungkan

Menjalankan puasa tahun ini tentunya sedikit berbeda dari puasa tahun sebelum-sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya kita dapat nongkrong sambil ngabuburit, sekarang kita hanya harus diam di rumah karena adanya anjuran kebijakan tentang socian distancing.

Namun, banyak yang bisa kita lakukan di saat mengisi waktu luang untuk menunggu jelang berbuka puasa. Yang menjadi salah satunya yaitu memainkan berbagai macam game. Jika kita sudah merasa bosan untuk bermain game.

Aplikasi Paling Seru Menemani Ngabuburit di Rumah

Aplikasi Paling Seru Menemani Ngabuburit di Rumah
Aplikasi Paling Seru Menemani Ngabuburit di Rumah

Untuk menemani ngabuburit, ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda mengisi waktu luang selama menunggu magrib. Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang paling seru untuk menemani ngabuburit:

1. Wattpad

Jika kita hanya ingin merasakan tidur-tiduran saja, aplikasi wattpad ini bisa kita gunakan untuk menemani kita ngabuburit di rumah. Wattpad aplikasi ini menyediakan berbagai macam-macam novel atau cerpen dengan berbagai macam genre yang bisa kita baca setiap harinya.

Jika kita mager dan juga hobby membaca, aplikasi wattpad ini adalah solusi yang terbaik untuk mengisi waktu luang di rumah sebelum berbuka puasa.

2. Spotify

Enaknya bagi penganut ngabuburit santai dan sambil mendengarkan musik, aplikasi spotify ini ialah aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk menanti saat-saat menunggu berbuka puasa. Spotify ini menyediakan berbagai macam lagu dari penyanyi yang ada di dunia.

3. Netflix

Menonton film adalah soal jawaban yang tepat, saat bisa menghabiskan waktu dengan cara menonton film akan membuat kamu tidak terasa untuk membuka waktu untuk berbuka puasa.

Untuk aplikasi yang satu ini, netflix bisa kamu download lewat handphone kamu ataupun bisa juga lewat laptop ini adalah rekomendasi solusi terbaik. Aplikasi netflix ii menyediakan berbagai macam film, series, dan drama yang keren yang bisa kamu tonton di rumah.

Baca juga : Cara Kompres Foto Online Gratis Menjadi 200kb

4. Instagram

Semua kalangan tidak anak muda maupun dewasa pasti punya aplikasi media social instagram ini, kamu bisa menonton story atau bisa juga memantau isi timeline, rupanya bisa kamu isi waktu luang kamu selama ngabuburit di rumah.

5. Quran.com

Aplikasi ini menyediakan banyak fitur yang membantu Anda membaca, memahami, dan mempelajari Al-Qur'an. Anda juga dapat mendengarkan bacaan Al-Qur'an yang dibacakan oleh qari-qari terkenal di dunia.

6. Duolingo

Aplikasi ini merupakan platform pembelajaran bahasa asing yang menyenangkan. Anda dapat belajar bahasa baru dengan mudah dan menyenangkan melalui beragam latihan yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

7. Coursera

Aplikasi ini menyediakan banyak kelas online yang dapat Anda ikuti dari berbagai universitas terkemuka di seluruh dunia. Anda dapat mempelajari banyak hal baru, mulai dari teknologi, bisnis, sampai keilmuan sosial melalui aplikasi ini.

8. Houseparty

Aplikasi ini merupakan platform video chat yang dapat Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan teman-teman Anda secara real-time. Anda dapat bermain beragam permainan yang tersedia di aplikasi ini bersama teman-teman Anda.

9. Draw Something

Aplikasi ini merupakan permainan tebak gambar yang dapat Anda mainkan bersama teman-teman Anda. Anda harus menggambar sesuatu yang diminta oleh aplikasi, lalu teman-teman Anda harus menebak apa yang Anda gambar.

10. Trivia Crack

Aplikasi ini merupakan permainan trivia yang dapat Anda mainkan bersama teman-teman Anda. Anda harus menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan oleh aplikasi dari berbagai kategori, seperti sejarah, geografi, sains, dll.

Baca juga : Peluang Usaha Menjahit Rumahan dan Cara Memulai Bisnis Menjahit

11. Kahoot

Aplikasi ini merupakan platform pembelajaran interaktif yang dapat Anda gunakan untuk menguji pengetahuan teman-teman Anda. Anda dapat membuat quiz sendiri atau mengambil quiz yang sudah ada di aplikasi ini.

12. Wordscapes

Aplikasi ini merupakan permainan teka-teki kata yang dapat Anda mainkan sendiri atau bersama teman-teman Anda. Anda harus menyusun kata dari Huruf-huruf yang tersedia untuk menyelesaikan teka-teki yang diberikan oleh aplikasi.

Untuk menghindari kebosanan kamu bisa melihat-lihat story milik teman atau orang lain. Selain itu kamu juga bisa merapikan feeds, atau bisa juga dengan upload story untuk menunggu menjelang puasa.

Itulah tadi beberapa aplikasi seru yang bisa kamu gunakan untuk ngabuburit di rumah selama masa social distancing. Manfaatkan waktu sebaik mungkin selama masa-masa di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.