5 Tips Cara Atur Keuangan Untuk Single Mother

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

mastagul.com | 5 Tips Cara Atur Keuangan Untuk Single Mother - Ketika menjadi seorang single mother merupakan seseuatu hal yang sulit di jalani dan melelahkan,  hal yang menjadi tantangan terbesar yang kemungkinan dihadapi oleh seorang single mother yaitu materi atau keuangan.

Tips Atur Keuangan Untuk Single Mother

Dari berbagai macam ahli dalam bidang mengatur keuangan menyarankan bahwa seorang single mother harus mempunyai rencana yang tepat.

Dalam hal ini masalah uang dapat dengan mudah dikelola. Sampai dari yang membuat anggaran juga bisa menghasilkan keuntungan dari asuransi, ada beberapa  cara yang bisa dilakukan oleh seorang singel mother jika ingin memaksimalkan dana yang diperolehya. Dibawah ini adalah langkah-langkah bagi seorang single mother agar dapat mengelola keuangan yang didapat secara independen dan terperinci.

1. Membuat Anggaran

Untuk menjadi seorang single mother tidaklah mudah serta harus memiliki sebuah gagasan yang terperinci dan juga jelas tentang semua dana anggaran pemasukan dan pengeluarannya. Menurut harsh jain, co-founder dan juga chief operating officer, groww sebuah platform arus masuk meliputi, investasi online, gaji, serta jumlah bantuan yang diterima, pendapatan sewa dari properti, tunjangan jika ada, dan jumlah bantuan yang diterima dan lain-lain.

Akun arus yang keluar, pada sisi lain, yang merupakan semua  biaya yang mencakup seperti pinjaman, EMI, hutang, hipotek, biaya gaya hidup serta rumah tangga yang berulang. Yang akan membuat anggaran yang dapat membantu para wanita seperti single mother dapat menguasai keuangan dan  dapat memiliki gagasan atau wawasan yang luas tentang berapa banyaknya total pembelanjaan.  Untuk jadi seorang dengan peran single mother harus banyak mempunyai ide-ide untuk dapat mengatur pengeluaran dan pemasukan keuangan yang didapatnya.

2. Asuransi Untuk sang Buah Hati (Anak)

Jika ada asuransi untuk anak ketika suatu saat nanti terjadi kesalahan sebelum wkatunya sangatlah penting. Seorang single mother dapat mengalokasikan sejumlah pengasilannya untuk polis asuransi dalam jangka panjang. Semua itu dilakukan untuk mendukung kesejahteraan anak dimasa yang akan datang. Ketika sumber pendapatan sduah dapat diidentifikasi pentingnya untuk single mother mengalokasikan anggaran dan juga untuk segera mendaftrkan asuransi.

3. Membuat Dana Darurat

Yang dinamankan dana darurat  ini dapat membantu ketika dalam memenuhi suatu tujuan dalam jangka yang sangat pendek yang secara finansialnya ditopang selama situasi yang mendesak ata mendadak, contohya seperti darurat medis dan hilangnya pekerjaan dan lain-lain. Yang pada idealnya, dana darurat yang mempunyai nilai sekitar 6 bulan pengeluaran. Simpanlah dana darurat ini di tempat yang mudah diakses guna mempermudah untuk memakainya jika sewaktu-waktu membutuhkan. Investasi juga bisa dilakukan di reksa dana, sebab mereka menawarkan pengembalian yang cukup tinggi dari pada rekening tabungan dan juga memiliki fleksibilitas penarikan yang cukup tinggi.

Itulah bebrapa contoh cara mengatur keuangan bagi sorang single mother yang harus di mengerti agar keuangan yang kita miliki dapat tertata dengan jelas, ini semua demi masa depan anak-anak untuk masa depan yang lebih baik.

4. Masa Depan Yang Aman

Sulit untun menjadi orang tua tunggal atau single mother, pentingnya untuk mulai berinvestasi dengan seimbang dan stabil dalam jangka waktu yang panjang untuk dapat memenuhui tujuan untuk pribadi sendiri seperti pensiun, membeli rumah, pendidikan tinggi anak-anak dan lain-lain.
Para ahli menyarankan bahwa bagi seorang single mother agar bisa berinvestasi secra sistematis yang dapat dilakukakan direksa dana dan juga menbangun korpus pensiun. Ada berbagai macam opsi incestasi lainnya yang tersedia seperti PPF,Seposito tetap, NPS dan lain-lain.

5. Investasi Secara Bijak

Pilihlah produk investasi yang dapat sesuai dengan profil risiko, persyaratan arus khas, biaya rendah dan cakrawala investasi, semuanya harus dibuat untuk tujuan pribadi, kebutuhan keuangan, kesehatan anak,  semua itu untuk kebutuhan keuangan dan juga agar dapat bisa mngendalikan keuangan. Pastikan dapat memperhitungkan inflasi dan selalu menghitung korpus yang diperlukan. Harus tetap diinvestasikan lama didalam ekuitas dan juga biarkan penumpukan itu terjadi.

Dalam hal ini beberapa fase telah berubah-ubah, akan tetapi jangan berputar-putar untuk keluar dari portofolio. Dan, carilah pengembalian berputar untuk dapa mengukur konsistensi dari pada yang hanya mengandalkan poin ke poin dari beberapa set periode. Tetrap periksakan bahwa mayoritas pada portofolio adalah dana keuangan yang terbuka dan investasi.


Mungkin akan sulit untuk dapat mempertahankan sebuah rencana keuangan yang sehat pada saat votalita. Akan tetapi, pentingnya untuk berinfestasi sebesar 20% dari total sumber daya nya secara aman dan cerdasmastagul.com | 5 Cara Tips Atur Keuangan Untuk Single Mother - Ketika menjadi seorang single mother merupakan seseuatu hal yang sulit di jalani dan melelahkan,  hal yang menjadi tantangan terbesar yang kemungkinan dihadapi oleh seorang single mother yaitu materi atau keuangan.

Terimakasih.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "5 Tips Cara Atur Keuangan Untuk Single Mother"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel