Cara Mendaftar dan Membuat ID FeedBurner

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

mastagul.com - Dalam artikel sebelumnya mas tagul pernah membahas tentang bagaimana Cara Memasang Menu Berlangganan di Blogger Template Viomagz. Untuk memasang menu belangganan sobat memerlukan layanan yang bernama FeedBurner, supaya menu berlangganan sobat bisa berjalan dengan lancar.

mastagul.com

FeedBurner itu sendiri bisa dikatakan sebagai layanan yang berguna untuk tempat penyimpanan.

Pastinya sobat bertanya-tanya..?

Memangnya apa yang di simpan di FeedBurner,,,?

FeedBurner berfungsi untuk menyimpan data Email pengunjung blog sobat yang sudah berlangganan di blog sobat. Selain itu FeedBurner juga akan mengirimkan artikel yang baru sobat upload kepada pelanggan secara otomatis.

Akan tetapi masih banyak sobat blogger yang belum mengetahui bagaimana mendaftar dan mendapatkan ID di FeedBurner. Padahal keberadaan FeedBurner menurut mas tagul merupakan hal yang penting.

Kebanyakan Blogger kawakan sudah mendaftarkan blognya ke FeedBurner, contohnya seperti saya pribadi. Walaupun blog mastagul.com masih terhitung baru tetapi sudah terdaftar di FeedBurner.

Sebenarnya untuk mendaftar di FeedBurner tidak begitu sulit sepeti yang sobat blogger bayangkan.

Bagi sobat blogger yang masih kesulitan untuk mendaftar di FeedBurner tidak usah bingung, karena pada artikel ini mastagul.com akan memberikan step by step cara untuk mendaftar di FeedBurner beserta cara mendappatkan ID'nya.

Cara mendaftar dan membuat ID FeedBurner

Langkah 1: Silahkan sobat mengunjungi situs FeedBurner. setelah itu sobat login menggunakan akun google milik sobat.

Langkah 2: Silahkan masukan url blog milik sobat ( Lihat gambar dibawah ini, masukkan url dibagian kotak merah ). Setelah url blog sobat dimasukkan pilih Next.

mastagul.com

Langkah 3: Silahkan sobat masukkan lagi url blog sobat ( lihat tampilan gambar dibawah kotak merah 1 ), kemudan klik Next ( kotak merah 2 ).

mastagul.com

Langkah 4: Setelah sobat masuk ke menu Identity Feed Source. Sobat pilih yang RSS ( lihat gambar dibawah pada kotak merah ) kemudian klik next.

mastagul.com

Langkah 5: setelah itu sobat klik Next terus hingga menemukan tampilan seperti dibawah. Jika sudah menemukan tampilan seperti gambar dibawah berarti sobat sudah selesai mendaftar di FeedBurner.

mastagul.com

Sampai dengan tampilan gambar di atas berarti sobat sudah selesai untuk pendaftaran di FeedBurner. Yang perlu sobat lakukan sekarang adalah bagaimana cara mencari dan meng'edit ID FeedBurner supaya mudah di ingat.

Berikut adalah cara mendapatkan ID FeedBurner dan cara edit ID FeedBurner sesuai dengan keinginan sobat.

Cara mendapat dan edite ID FeedBurner

Langkah 1: Setelah selesai mendaftar di Feedburner pada tampilan terahir ( lihat gambar Langkah 5 diatas ). Sobat Klik "Edite Feed Details" ( lihat kotak merah pada gambar ).

mastagul.com

Langkah 2: Sobat sekarang bisa mengganti ID FeedBurner sesuai keinginan sobat ( pada kotak merah gambar diatas ).

Contoh Alamat ID FeedBurner : Https://feeds.feedburner.com/TutorialBlogMastagul.com
ID FeedBurner : TutorialBlogMastagul.com

Untuk ID FeedBurner Sobat hanya mengambil bagian belakang alamat FeedBurner. Sobat sesuaikan ID FeedBurner yang gampang diingat oleh sobat.

Mudah bukan, mas tagul rasa sobat semua bisa untuk membuatnya. jika masih ada yang belum paham silahkan tinggalkan komentar. Jika di artikel mastagul.com ini masih ada kekurangan silahkan sobat berikan masukan melalui komentar.

Terima kasih.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.




Tutorial Blog


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Mendaftar dan Membuat ID FeedBurner"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel