Faktor-Faktor Penghambat Kesuksesan Seseorang

Faktor-Faktor Penghambat Kesuksesan Seseorang

mastagul.com - Faktor-faktor penghambat kesuksesan seseorang. kali ini mas tagul akan membahas beberapa faktor yang bisa mengambat kesuksesan seseorang , jika ada pertanyaan untuk semua orang berapapun usianmya.

Apakah semua ingin sukses…?

Pasti serempak akan menjawabnya.. iya! Dengan keras pastinya.

Apakah mas tagul ingin sukses..?

Pasti akan saya jawab dengan keras.. Ya…!

Hanya saja untuk mencapai sebuah kesuksesan itu tidaklah mudah seperti yang sobat bayangkan, kata pepatah “tidak semudah membalikan telapak tangan “ya, itu kata yang tepat jika ingin menjadi orang sukses.

Untuk menjadi orang sukses banyak sekali sisi penjuangannya dan faktor pengendalian diri Yang mampu berperan besar dalam menjalankannya. Terkadang seseorang melihat kesuksesan seseorang dilihat dari pencapaiannya tidak melihat dari perjuangannya.

Ternyata ada beberapa faktor yang bisa menghambat kesuksesan seseorang.

Nah,,, apa sajakan itu…?

Menyianyiakan masa muda

Masa muda memang masa yang paling indah, masa yang sering di gunakan untuk bermain, tetapi justru masa muda inilah yang paling rawan dan membuat kebanyakan orang terlena. Sifat yang muncul pada masa remaja adalah ingin menjadi pusat perhatian dan ingin lebih menonjol diantara teman-temannya. Yang sangat disayangkan terkadang sering lepas kontrol lupa batasan dan prioritasnya.

Padahal masa remaja masa yang sangat sebentar. Pendapat menyatakan masa remaja di nhitung sejak umur 13 tahun sampai 20 tahun ada pula pndapat yang menyatakan pada umur 18 tahun sampai 25 tahun.

13 tahun sampai 20 tahun dianggap masa remaja tahap awal sedangkan  18 tahun sampai 25 tahun di anggap masa remaja tahap akhir. Bisa di sebut masa transisi menuju tahap dewasa.
Rahasia Sukses Menjalankan Bisnis Versi Orang Tionghoa
Pada remaja usia 13 sampai 20 tahun masih bisa kita maklumi, biarkan mereka menikmati masa remaja. Masih wajar jika mereka menikmati masa-masa remaja asalkan dalam batas wajar, dalam artian bisa mengatur kapan waktu belajar dan kapan waktu bermain.

Kaadaan akan berubah setelah akan memasuki kategori remaja tua (18-25 tahun). Ditahapan usia ini sudah mulai mempersiapkan dirinya untuk hal-hal yang bermanfaat seperti mengasah skil atau pengalaman, menambah ilmu atau wawasan, mencari apa yang menjadi bakatnya.

Dalam tahapan kategori remaja tua sudah harus memiliki pemikiran bagaimana untuk kedepannya. Mampu mengontrol diri, mempersiapkan ilmu dan mencari pengalaman hingga dapat mengasah bakat yang sudah di temukan.

Banyak rencana tanpa eksekusi nol besar alias NATO ( No Action Talk Only)

Jika sobat pernah menikuti sebuah seminar sobat pasti sering mendengar kata ini. Action (kerjakan) banyak orang yang mempunyai banyak rencana tetapi rencana tersebut tidak direolisasikan sesuai nyata. Contohnya tidak usah jauh-jauh saya sendiri “ mas tagul” dulunya dalam benak saya rencana itu banyak sekali ujung-ujungnya gagal. Jika seperti itu nanti kalian gagal. Karena ketakutan dengan kegagalan akhirnya tidak ada action nya, tewrnyata semua itu tidak benar.

Sebenarnya dengan adanya kegagalan sobat jadi mengetahui letak kesalahannya dimana, itu yang perlu sobat pelajari, perbaiki dan menjadi tolak ukur, dengan adanya kesdalahan membuat kita lebih berhati-hati kedepannya.

Malas dan gengsi

Jika sobat malas dan gengsi sobat tidak akan merasakan yang namanya kesuksesan. Seseorang tidak akan menjadi sukses atau kaya raya begitu saja tanpa adanya perjuangan dan kerjakeras. Hidup adalah sebuah perjuangan, sesorang akan dicoba dan di uji serta di akui keberadaan nya setelah mampu melewati atau lulus dalam menghadapi suatiu ujian atau cobaan.

Jika sobat hanya orang biasa , bukan keturunan konglomerat atau pejabat tinggi, untuk merubah tahap hidup, ya, sobat harus kerja keras dan tidak boleh gengsi, gengsi merupakan sifat seseorang yang mempersulit untuk manjadi keya. Jika kedua sifat itu sudah bersatu malas sampai gengsi sampai kapanpun bisa di pastikan nasibnya tidak akan pernah berub ah.
10 Ide Peluang Usaha Bisnis untuk Mahasiswa dan Anak Muda
Selain 2 sifat diatas ada dua hal yang perlu sobat ketahui atau garis bawahi. Yaitu selain sobat berusaha jangan lupa pula untuk berdoa. Keduanya harus seimbang, usaha tanpa disertai dengan doa akan menimbulkan kesombongan, dan sebaliknya jika hanya berdoa tanpa disertai dengan usaha adalah suatu kenaifan dan melawan hukuim alam, karena tidak mungkin emas tiba-tiba jatuh dari langit karena doa.

Takut keluar dari zona nyaman

Jika sudah berbicara di Zona nyaman hal itu sungguh sulit untuk ditinggalkan. Tetapi tanpa disadari bahwa orang tersebut sulit untuk mendapat kemajuan dalam hal kesuksesan.

Memang untuk mencoba hal baru pasti mempunyai sebuah resiko kegagalan. Maka dari itu sobat harus mengukur kemampuan, melatih dan terus mengasah skilldalam bidang yang baru sebelum benar-benar terjun untuk menekuninya. Istilahnya “belajar sambil berjalan”

Sobat juga harus optimis bahwa mampu mengerjakan hal baru tersebut dan pasti sukses. Seorang yang mau mencoba hal-hal baru, pintar dalam melihat prospek baru dan cerdas mengelola atau menganalisa dalam hal baru, biasanya orang seperti inilah yang kedepanya akan mendapatkan kesempatan menjadi orang sukses.

Selalu Bergantung kepada Orang Tua atau tidak mau Merantau

Dengan bergantung kepada orang tua terus menerus kesuksesan akan sangat sulit untuk diraih. Hal itu disebabkan karena tidak ada tantangan  dalam menjalani sebuah kehidupan.

Dengan sobat tidak bergantung kepada orang tua, misalkan sobat hidup diperantauan sendiri, sobat akan belajar arti dari kehidupan itu sendiri, belajar betapa berharganya sebuah waktu, belajar menerapkan prinsip mandiri dan bertanggung jawab, dan disitulah sobat bisa belajar lebih survie dalam menjalani hidup.

Pelajaran seperti diatas tidak pernah sobat dapatkan, jika sobat masih selalu bergantung kepada orang tua. Dengan sobat hidup merantau disanalah sobat diuji, mampukah sobat menjalani kerasnya kehidupan tanpa bantuan orang tua dan belajar menjadi seorang dewasa seutuhnya.

Demikian beberapa hal yang bisa menjadi penghambat seseorang untuk meraih kesuksesan versi mas tagul. Semoga penjabaran diatas bisa dipahami oleh sobat semuanya.

Terimakasih.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Faktor-Faktor Penghambat Kesuksesan Seseorang"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel