Proses Detoks Tubuh Secara Alami Saat Puasa Selama 30 Hari

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

mastagul.com | Proses Detoks Tubuh Secara Alami Saat Puasa Selama 30 Hari - Diantara kita pastinya sudah banyak yang mengetahui manfaat saat menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan. Banyak yang menyebutkan jika kita berpuasa bisa membuang racun yang ada di dalam tubuh dalam bahasa keren Detoks tubuh secara alami. Selain itu dengan berpuasa bisa membantu menjernihkan pikiran dan hati.

Manfaat Berpuasa di Bulan Ramadhan
Akan tetapi tidak banyak yang tahu, apa yang akan terjadi ketika tubuh kita selama berpuasa selama 30 hari lamanya, berikut ini penjelasannya:

Proses Detoks Tahap 1 ( terjadi pada hari pertama dan ke dua pada bulan puasa )

Ketika awal menjalankan ibadah puasa, biasanya pada hari pertama dan di hari kedua akan merasakan perbedaan yang signifikan di bandingkan sebelum puasa. Hal itu terjadi karena menurunnya kandungan kadar gula dalam tubuh. Saat awal puasa tekanan darah juga akan sedikit berkurang dan detak jantung juga akan melambat. Glikogen yang di tarik darit otot sehingga membuat tubuh kita menjadi lemah. Pada gelombang petama pembersihan diri ini biasanya banyak terjadi. Dari beberapa orang bnayak mengalami kendala sakit kepala, lidah terasa kaku dan pastinya bau mulut.

Proses Detoks Tahap 2 ( terjadi pada hari ke-3 sampai hari ke-7 pada bulan puasa )

Pada hari yang ke tiga ini, lemak yang terdiri Dari asam lemak yang ada pada tubuh kita diubah atau terpecah untuk melpaskan gliserol dan molekul gliceride dan di ubah dikonversi menjadi glukosa. Oleh sebab itu pada waktu ini kulit bisa lebih berminyak.
Bagi sebagian orang dalam kondisi ini bisa memicu timbulnya masalah jerawat.

Disisi lain juga, sistem pada pencernaan yang biasanya bermasalah mulai semakin membaik. Sel darah putih yang ada pada tubuh kita dan juga aktifitas sistem tubuh mulai  meningkat. Organ dalam paru-paru dan juga usus besar mulai membaik dari sebelumnya.

Proses Detoks tahap 3 ( terjadi pada hari ke8 sampai hari ke -15 pada bulan puasa )

Puasa pada hari ini mulai terasa lebih berenerg. Pikiranpun juga mulai merasa membaik, jika kita mulai meninggalkan jung-food selama bulan puasa, maka kemampuan untuk menyembuhkan mulai sangat terasa terjadi.

Sejumlah proses dalam penyembuhanpun mulai terjadi. Bahkan juga zat yang mengiritsisaraf yang sebelumnya pernah terjadi kini mulai kian membaik.

Proses Detoks tahap ke 4 ( terjadi pada hari hari ke-16 sampai hari ke-30 pada bulan puasa )

Anda akan lebih banyak mulai berenergi dan mempunyai kejernihan pikiran. Pada masa ini, organ-organ pada tubuh sudah mulai membaik lidah mulai berwarna pink dan nafaspun menjadi lebih segar, setelah mengalami mekanisme detoksifikasi, tubuh mulai bekerja pada kapasitas maksimum untuk menggantikan jaringan yang rusak. Setelah hari ke 20, kebersihan pikiran kita pun mulai terjadi. Semakin meningkatnya emosionalmakan memori dan konsentrasi pikiran kitapinn mulai meningkat.


Terimakasih.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Proses Detoks Tubuh Secara Alami Saat Puasa Selama 30 Hari"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel