Widget HTML #1

Kelebihan Dan Kekurangan Kubah Masjid Galvalum

Kubah Masjid Galvalum
Kubah Masjid Galvalum

Kubah Masjid Galvalum

Kelebihan Dan Kekurangan Kubah Masjid Galvalum. Sangat mudah bagi kita untuk mengenali ciri khas sebuah masjid yakni dengan melihat ujung pada bangunan terdapat kubah. Sudah tidak asing lagi untuk dapat mengenali nya apalagi masyarakat indonesia.

Masyarakat indonesia yang pada umumnya hampir beraga islam. Sejati nya masjid memang di haruskan memliki kubah majid yang biasanya terbuat dari bahan galvalum.

Untuk kita yang sedang melakukan perjalanan yang mungkin menghabiskan banyak waktu akan mencari ciri khas dari masjid dengan melihat ujung pada bangunan yang sring di sebut sebagai kubah masjid.

Dengan mencari keberadaan masjid cukup mudah dengan melihat bangunan kubah nya, dengan adanya kubah masjid akan membuat masjid tersebut akan terlihat lebih istimewa dan juga elegan sesuai dengan ciri khas nya.

Masjid yang memiliki kubah ini memiliki fungsi lain yaitu sebagai pengarah kiblat serta berfungsi untuk dapat menerangi bebrapa ruangan yang ada di dalam masjid sebagai penerang.

Baca juga : Bisnis Online Tanpa Modal 2019 yang Wajib Anda Coba

Kenali Kubah Galvalum

Kubah Masjid Galvalum
Kubah Masjid Galvalum

Kubah majid gulvalum di buat dari beberapa bahan material khusus karena kubah ini termasuk sangat penting dalam pembangunan sebuah kubah masjid.

Untuk membuat kubah di perlukan bahan-bahan ringan seperti baja ringan, namun tentunya baja ringan ini sudah lulus uji coba agar dapat tahan sampai bertahun-tahun lamanya. 

Kubah gulvalum sudah banyak di pakai hampir sebagian masjid yang ada di indonesia karena kubah majid gavalum ini dapat bertahan lama dan tidak akan membahayakan para umat islam yang hendak menunaikan ibadah.

Kekurangan Dari Kubah Galvalum

Yang di sayangkan dari kubah majid gavalum ini yakni bahan yang di gunakan lebih rentan menyerap terik panas nya matahari (kalor), maka suhu ruangan yang ada di dalam masjid akan lebih cepat terpengaruh.

Namun tidak perlu khawatir jika memakai kubah gulvakum ini, karena yang kita ketahui bahwa bangunan kubah masjid lebih tinggi dari bangunan pada umumnya. Ini sudah menjadi ciri khas dari bangunan masjid dengan kubah di atasnya.

Baca juga : Cara Melakukan Renang Gaya Bebas yang Baik dan Benar

Kelebihan Dari Kubah Galvalum

Kubah galvalum yang memiliki ciri nya tersendiri yakni kubah dengan hiasan kotak-kotak pada bagian-bagian luar nya. Namun untuk desain warna tergantung dari pemesanan ingin memekai jenis warna apa.

Biasanya untuk warna kubah masjid boleh di mix dengan warna lainnya, hal ini akan membedakan tempat masjid yang ada di daerah-daerah tertentu.

Untuk mengetahui jenis bahan apa saja yang di pakai salah satunya yaitu terbuat dari bahan alumunium sebanyak 55% dan di campur dengan bahan seng sebanyak 45%. Untul saat ini sudah banyak sekali yang menjual kubah galvalum ini dengan berbagai jenis bahan yang lainnya.

Kelebihan Kubah Galvalum

Tahan terhadap teriknya Panas matahari

Sudah tidak heran lagi banyak yang sudah memakai kubah galvalum karena bahan nya yang mampu tahan terhadap terik nya panas matahari yang dapat mencapai pada suhu hingga 200-300 derajat.

Tahan Pada Korosi Atau Biasa Di Sebut Dengan Karatan

Tidak hanya tahan terhadap panas nya matahari yang menyengat, namun kubah galvalum tidak mudah berkarat dan akan terlihat seperti baru walaupun sudah di gunakan selama bertahun-tahun.

Untuk material kubah masjid galvalum tidak hanya di pakai sebagai bahan untuk pembuatan kubah masjid namun juga sudah banyak yang manggunakan untuk keperluan yang lainnya.

Daya Rekatnya yang sangat Fleksibel

Kelebihan dari bahan lainnya lagi yang perlu di ketahui yaitu sangat cepat mudah menyerap jika kita ingin mengecetnya. Bahan cet yang akan di gunakan tidak akan mudah terkelupas jika kita mengecat pada bahan galvalum ini.

Maka tak heran banyak sekali berbagai jenis warna yang di pakai untuk bangunan kubah masjid yang berada paling teratas ini. karena sangat rekat nya yang fleksibel untuk berbagai jenis cet yang ada.

Dapat Menetralkan Teriknya Panas Matahari

Kubah galvalum akan tahan terhadap kondisi cuaca yang ada di indonesia, tidak hanya perekat nya yang fleksibel dan juga dapat meredam panas hingga 200-300derajat.

Baca juga :Tips Sukses Pada Usia Muda 20-an

Untuk harga dari kubah galvalum lebih mahal dari bahan lainnya seperti enamel, karena galvalum sudah di buat se efisien mungkin serta sudah memenuhi standart yang sudah di berlakukan.

Walaupun harga nya terbilang cukup mahal namun kubah galvalum ini memakai bahan yang ringan, sehingga tidak akan berbahaya jika di letakkan pada bagian paling atas bangunan.

Untuk membangun sebuah masjid dengan memakai kubah yang terbilang sangat besar tidak sembarang orang mampu melakukan nya. Perlu keahlian khusus dan orang-orang khusus yang sudah terbiasa dalam pembangunan kubah.

Kita harus menyewa seorang kontraktor yang sudah berpengalan dalam bidang pembangunan masjid kubah galvalum. Carilah kontraktor yang sudah terpercaya dan sudah banyak yang memakai jasa nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.