Widget HTML #1

Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Ditanam di Rumah

Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Ditanam di Rumah
Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Ditanam di Rumah

Jenis tanaman hias yang cocok untuk ditanam di rumah. Pernahkah anda merasakan suasana rumah yang terlihat begitu gersang, Terutama jika anda saat ini mungkin dapat memberikan pengaruh yang sangat signifikan. akan tetapi memilki nuansa rumah yang terlihat lebih semarak bukan jaminan jika rumah anda akan terasa hidup.

Mungkin Kurangnya unsur organik akan menjadi penyebab yang paling utama kenapa selama ini rumah terlihat tampak tandus. Untuk Memilih jenis tanaman hias daun yakni adalah jawaban yag sebenarnya.

Baca juga: Tanaman Hias Indoor yang Cocok untuk Menghiasi Ruangan Kecil

Jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Ditanam di Rumah

1. Tanaman Hias Daun Epipremnum Aureum

Jika anda sudah menyukai jenis tanaman hias daun yang terlihat mungil dan simpel ini, pastinya anda akan langsung jatuh hati kepada jenis tanaman hias daun berikut ini. Tanaman pokok duit-duit yang bisa ditanam di sebuah vas atau pot-pot kecil akan terlihat sangat cantik untuk bisa menghiasi ruangan keluarga ataupun ruang tamu dan yang lainnya. Daunnya yang berwarna hijau dengan memiliki bentuknya yang begitu menenangkan suasana ruangan rumah anda akan dapat memberikan kesan yang asri.

Untuk dapat merawat jenis tanaman hias daun ini, anda tidak perlu bingung lagi. Sebab jenis tanaman pokok duit-duit ini tidak banyak memerlukan sinar matahari secara langsung, akan cocok untuk dapat diletakkan di dalam ruangan-ruangan tertentu yang anda inginkan. Akan Tetapi jangan sampai lupa tetap harus menyiramkan air pada jenis tanaman hias daun ini. Pokok duit-duit ini merupakan jenis tanaman hias daun yang tidak banyak memerlukan air.

2. Tanaman Hias Daun Bunga Krisan (Chysanthemum)

Di negara kita yakni indonesia, bunga Krisan jenis ini lebih dikenal pula dengan sebutan nama yakni bunga Seruni.

Jenis Tanaman hias daun ini merupakan salah satu bunga hasil persilangan, sehingga dapat memiliki beragam jenis warna yang akan memikat anda seperti warna kuning, dan merah muda serta ungu. Untuk anda yang ingin memiliki jenis tanaman hias ini dengan berbagai macam varian warna, maka jenis tanaman hias ini sudah pasti dapat memenuhi ekspektasi mu. Untuk Bunga krisan ini merupakan salah satu pilihan yang paling tepat tersebut. Dan untuk Hebatnya lagi, jenis tanaman hias daun ini akan mampu menetralkan udara dalam ruangan dari unsur-unsur yang dapat merugikan tubuh manusia.

Jika anda tertarik untuk bisa memiliki jenis tanaman hias daun ini, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan yakni Salah satunya yaitu jangan sampai paparan bunga Krisan ini pada matahari secara langsung. Jika anda tinggal di dataran yang lebih tinggi, maka jenis tanaman hias daun ini akan sangat cocok jika dipelihara di rumah. Suhu yang dibutuhkan berkisar 7° sampai dengan 28° C yakni merupakan jenis temperatur yang sangat ideal untuk dapat memelihara jenis tanaman hias daun ini.

3. Tanaman Hias Daun Lidah Mertua (Sansevieria)

Tanaman ini yang aslinya berasal dari negara Afrika ini akan sangat cocok sekali untuk kamu yang tidak suka terlalu ribet. Mengapa demikian, Karena anda tidak perlu kondisi serta keterampilan yang khusus untuk dapat merawatnya. Hanya Air dan paparan sinar matahari yang cukup sudah mampu untuk membuat tanaman hias daun ini tumbuh dengan optimal. Akan Tapi tetap untuk hindarkan dari teriknya sinar matahari secara langsung.

Lidah mertua merupakan tumbuhan yang memiliki corak yang terlihat sangat unik sehingga mampu untuk memberikan kesan yang sangat dinamis pada meja kerja yang ada di rumah. Anda juga dapat menanamnya dalam pot yang cukup tinggi ataupun pada pot yang memiliki penyangga.

Selain mudah untuk dirawat dan bentuknya yang sangat artistik, jenis tanaman hias daun ini juga mempunyai beragam manfaat. Tanaman Lidah Mertua ini diyakini sangat mampu mengurai racun-racun yang terdapat di udara, seperti halnya CO2, benzene, dan kloroform. Tidak hanya itu, jenis tanaman hias daun ini juga dapat menangkal beberapa polusi dan juga radikal bebas.

4. Tanaman Hias Daun Kaktus

Mungkin sebagian dari kita kerap menjumpai dan juga melihat berbagai jenis tanaman kaktus yang memiliki ukuran yang lebih besar dan juga mungkin akan berpikir jika jenis tanaman hias daun ini tidak dapat ikut bisa mempercantik beberapa desain interior hunian rumah yang anda miliki. Beberapa beranggapan jika ini semua tidak sepenuhnya benar. Yang Sebenarnya jika kita lebih pandai lagi untuk memilih jenis tanaman kaktus yang ada, maka tanaman hias daun ini akan tetap mampu untuk bisa mempermanis tempat tinggal kita.

Tidak hanya tampak terlihat imut dan elok saja, jenis tanaman kaktus ini tidak banyak memerlukan perawatan secara khusus. Paparan Sinar matahari sedang dan lakukan penyiraman selama seminggu sekali sudah cukup akan membuat kaktus mu mampu untuk bertahan hidup.

5. Tanaman Hias Daun Siklok (Agave Attenuate)

Jika anda ingin memiliki taman yang ada di belakang ataupun teras depan rumah, maka tanaman hias daun ini akan dapat menjadi salah satu rekomendasi pilihan untuk bisa membuat temanmu akan lebih terlihat asri lagi. Bentuk dari tanaman hias daun ini lebih terlihat menyerupai seperti pedang dengan warnanya yang kekuning-kuningan pada bagian tepinya dan warna hijau pada bagian tengah.

Harga yang ditawarkan dari jenis tanaman hias daun ini juga terbilang sangat terjangkau. Anda pasti sudah dapat memiliki tanaman hias daun ini sudah beserta dengan pot nya hanya dengan puluh ribu saja. Keunggulan yang lainnya yaitu tanaman hias daun ini juga akan tahan terhadap paparan sinar matahari dalam seharinya. Anda hanya perlu untuk melakukan penyiraman setiap pagi dan bisa memberikan pupuk dalam beberapa minggu sekali.

Baca juga: Tanaman Terkenal di Indonesia yang di Jadikan Obat Mujarab

6. Tanaman Hias Daun Palem Kuning

Jenis Tanaman hias palem kuning ini memiliki daun yang terlihat sangat ramping dan berwarna hijau dengan batangnya yang berwarna kuning cerah. Untuk Tanaman hias daun ini mampu untuk membuat pekarangan akan tampil lebih ceria. Apalagi jika ketika sudah mulai tersorot oleh sinar matahari secara langsung, maka tanaman hias daun ini akan sangat tampak terlihat lebih mencolok terutama oleh dedaunan nya yang sangat rimbun.

Selain terlihat cantik untuk dapat dipandang, jenis tanaman hias daun ini sangat bermanfaat sekali untuk bisa membersihkan udara sehingga lebih sehat untuk bisa dihirup paru-paru kita. Pastikan anda memberikan paparan matahari yang cukup supaya warna daunnya tidak akan cepat memudar.

7. Tanaman Hias Daun Kalatea (Calathea)

Tanaman hias daun ini tentunya tidak harus memiliki warna yang selalu hijau saja. Bagi anda yang mash pemula dan sangat ingin memiliki beberapa jenis variasi warna untuk tanaman hias daun inoi untuk di dalam rumah, maka jenis Kalatea ini sudah pasti akan dapat mencuri perhatian anda. Perpaduan nya yang sangat indah antara warna putih, hijau dan merah hati akan mampu dapat menciptakan suasana rumah anda tampak selalu berseri dan lebih hidup.

Tanaman hias daun ini sangat cocok untuk ditaruh dekat dengan jendela agar mendapatkan sinar matahari yang sesuai dengan kebutuhannya. Anda juga bisa menggunakan pot yang berukuran apa saja dengan warna-warna yang terlihat kalem seperti warna gading atau putih. Pastikan untuk media tanaman ya tidak kering dan basah meskipun anda hanya perlu untuk melakukan penyiramannya setiap hari. Berikan juga pupuk setiap beberapa bulan sekali.

8. Tanaman Hias Daun Kuping Gajah

Kita juga pastinya sudah sering sekali melihat kuping gajah menjadi penghias teras untuk rumah sejak zaman dahulunya. Keberadaannya yang memang tidak pernah akan mati sebagai tanaman hias daun, tidak bergantung pada tren saat ini yang seperti beberapa jenis tanaman hias daun yang lainnya. Jenis Kuping gajah ini termasuk salah satu yang tidak mengalami pasang surut.

Daunnya yang tampak tebal dan gagah namun tetap bisa memberikan nuansa yang sejuk. Lengkap juga dengan daunnya yang begitu lebar dan juga besar, persis sekali seperti namanya. Dan Sebaiknya tempatkanlah jenis tanaman hias daun ini di area yang terlihat teduh agar bisa mendapatkan sinar matahari cukup. Karena jika anda salah dalam merawatnya, maka daun kuping gajah akan cepat layu.

9. Tanaman Hias Daun Spider Plant

Sering melihat tanaman ini sebagai Tanaman hias daun yang dikenal dengan sebutan nama Spider Plant karena terlihat menyerupai seperti kaki laba-laba. Jenis Spider Plant ini memiliki ciri-ciri daunnya terlihat lebat dan memanjang dan dengan bagian ujungnya meruncing. Anda juga bisa menanamnya di dalam pot dan dapat meletakkannya di dalam ruangan tamu rumah anda.

Jenis Tanaman hias daun ini dapat tumbuh dengan baik dan dengan intensitas cahaya matahari yang cukup rendah. Jika terpapar sinar matahari yang sangat terik secara langsung, maka tanaman hias daun ini akan cepat menjadi rusak.

10. Tanaman Hias Daun Tanduk Rusa

Untuk Tanaman hias daun yang selanjutnya yaitu tanduk rusa. Disebut dengan tanduk rusa karena bentuk dari daunnya menyerupai seperti tanduk seekor rusa. Dilihat dari Daunnya yang menjuntai ke bawah akan membuatnya terlihat lebih alami dan manis. Anda juga bisa menaruh jenis tanaman hias gantung ini ditempat-tempat yang terlihat strategis di rumah, seperti contohnya di ruang tamu, kamar mandi, atau bisa juga di dapur agar terlihat lebih estetik.

Untuk dapat merawat tanaman hias daun ini, anda hanya perlu untuk menyiram nya dengan air hanya satu kali dalam seminggu. Pada Saat anda hendak menyiram nya, anda harus mencabut dulu tanaman hias tanduk rusa dari media tanaman ya dalam pot dan dapat memindahkannya kembali jika sudah kering.

11. Tanaman Hias Daun Sirih Gading

Tanaman hias daun Sirih Gading juga memiliki keunikan tersendiri sebab pada batang daunnya yang terlihat memanjang serta menjuntai jika ditempatkan dalam sebuah pot yang digantung. Untuk Tanaman hias daun ini juga memiliki ciri bentuk daunnya melebar dan juga berwarna hijau dengan tambahan pola yang berwarna putih. Tak hanya terlihat cantik jenis tanaman hias daun Sirih Gading hanya akan memerlukan perawatan yang cukup sederhana, seperti halnya dengan menyiram nya dengan air selama dua hari sekali secara rutin.

Baca juga: Manfaat Tanaman Hias yang Jarang Diketahui oleh Orang

12. Tanaman Hias Daun Daun

Tanaman hias daun yang terakhir yaitu jenis Suplir. Sama seperti dengan tanaman hias daun di atas, jenis tanaman Suplir ini tidak akan bertahan jika langsung terkena paparan sinar matahari yang sangat terik secara langsung. Tanaman hias daun ini juga ternyata menyukai tempat-tempat yang sangat lembap agar dapat tumbuh baik. Akan tetapi pada tingkat kelembapan nya juga tetap harus dijaga, jangan terlalu lembap atau juga terlalu kering karena akan menghambat pertumbuhan tanaman Suplir ini.

Cobalah untuk memasukkan tanaman hias daun ini di dalam sebuah pot dan mulailah untuk meletakkannya di atas meja ruang tamu rumah anda atau bisa juga di sudut-sudut ruangan rumah. Warnanya yang hijau cerah daun Suplir ini akan memberikan kesan lebih fresh dan alami.

Itulah dari 12 jenis tanaman hias daun bagi seorang pemula. Anda Tidak perlu ragu untuk memulai hobi berkebun dan juga belajar dari awal. Semua orang pastinya memiliki momen-momen pertama untuk mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.

Author recommendation

Peluang Usaha Martabak Manis dan Cara Memulai Usahanya

Cara Memulai Bisnis Sosis Bakar dari Rumah dan Sukses dalam Waktu Singkat

Panduan Lengkap Memulai Bisnis Franchise Sosis Bakar

Contoh Kerajinan dari Bahan Limbah yang Berbentuk Ruang

Tips Supaya Tetap Sehat dan Bahagia di Tengah Wabah Virus Corona