Inilah Beberapa Alasan Mengapa Kamu Perlu Memilki Mimpi

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

mastagul.com | Inilah Beberapa Alasan Mengapa Kamu Perlu Memilki Mimpi - Sewaktu kita kecil, mempunyai mimpi merupakanhal yang sangat biasa untuk kita berucap. Ketika seseorang bertanya kepada kita dengan mudahnya kita menjawab bahwa kita mempunyai banyak keinginan atau mimpi. Seperti, menjadi dokter, pilot, guru dan lain sebagainya. Meskipun kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi pada nantinya namun mimpi itu kita ucapkan dengan penuh keyakinan dan semangat yang tinggi.

Namun dengan berjalannya waktu, tentunya tidak banyak dari kita yang mulai untuk menyerah menggapai mimpi yang banyak diucapkan sewaktu kecill. Hal ini disebabkan oleh beberapa macam alasan, ada yang hanya mengedepankan dan fokus pada hidup dan ada juga bawha sebagian dari kita menganggap mimpi tersebut sulit untuk digapai.

Namun tidak semua dari kita berpendapat demikian, sebenarnya kita tidak boleh menyerah terhadap mimpi yang akan kita gapai. Sebaliknya, setidaknya kita harus mempunyai mimpi dikarenakan hal tersebut akan memiliki banyak manfaat pada diri kita. berikut ini ada beberapa alasan untuk kita memiliki mimpi dalam hidup ini.

1. Untuk Tujuan Hidup

Untuk Tujuan Hidup

Jika kita memiliki mimpi berarti kita mempunyai banyak harapan yang akan tersimpan dalam hidup kita. tentunya kita akan tahu apa saja yang akan menjadi harapan dan juga tujuan dalam hidup kita kedepannya nanti. Dengan demikian, kita bisa mementukan langkah apa saja yang akan diambil supaya kita memiliki tujuan hidup.

Beberapa langkah yang harus kamu gapai inilah yang nantinya akan bisa menentukan masa depan kita sendiri. Sebuah pencapaian yang ingin kita rasakan didalam hidup serta hidup seperti apa yang akan kita jalani. Beberapa harapan inilah yang mampu untuk kita bisa meraih tujuan dalam hidup yang dapat membuat kita memilki komitmendan lebih melangkah untuk bisa menggapainya.

Namun, berbeda dengan mereka yang tidak mempunyai keinginan dan mimpi,  dimana mereka tidak akan tahu jalan apa yang ingin diambil, yang membuat dari mereka tidak ada kemajuan yang terjadi didalam hidupnya, sebab mereka tidak memiliki tujuan. Untuk itu berbanggalah dari kita yang mempunyai mimpi karena kita akan tahu apa tujuan hidup yang akan kita jalani kedepannya.

2. Memiliki Sumber Motifasi

Motifasi

Bisa dikatakan hidup ini bagaikan roller coaster yang dimana ada keadaan disaat kita berada diatas dan ada saat kita untuk berada dibawah. Disat ketika berada diatas mungkin kita bisa dengan baik untuk menjalani hidup, namun sebaliknya jika kita sedang berada dibawah apakah kita kan mampu utuk bisa menjalani hidup dengan sebaik mungkin?

Mimpi imlah yang akan mampu menjadikan sebuah motifasi untuk kita bangkit ketika kita sedang berada dibawah. Pada saat-saat kita mengalami keterpurukan dalam menjalani kehidupan, kita akan sadar bahwa kita memilliki tujuan hidup. Jika kita terus megalami keterpurukan maka kita tidak mmpunyai tujuan hidup dan kita akan kalah terhadap mimpi kita.

Meskipun kita tidak bisa bangkit secepat mungkin seusai kita jatuh,. Akan tetapi setidaknya kita masih mempuyai harapan untuk menjalani hidup jika kita mempunyai mimpi. Jadi jangan pernah untuk kita menghilangkan mimpi meskipun keadaan kita sedang terpuruk.

3. Bekerja Lebih Keras

Kerja Keras

Jika seseorang yang mempunyai mimpi pasti akan tahu bawha sebuah mimpi tidak akan tercapai dengan mudahnya tanpa adanya kerja keras. Merapekapun tahu bahwa semua mimpi harus kita jalani dari bawah dan akan semakin meninggi dengan adanya kerja keras. Kita juga tidak akan mendapatkan mimpi yang kita inginkn tapa adanya kerja keras.

Seperti mimpi kita yaitu ingin menjadi seorang pebisnis. Maka kita harus lebih berusaha untuk kita bisa masuk kedalam jurusan bisnis hingga kita dengan giat belajar sungguh-sungguh. Jika kita sudah masuk ke dalam jurusan bisnispun, kita tidak hanya diam saja, kita juga harus bekerja keras agar mempunyai nilai yang tinggi sehingga kita mampu agar bisa menjalani sebuah bisnis.

Tidak hanya itu saja, pada saat kita sudah menjadi seorang pebisnis, kita juga harus lebih bekerja keras untuk bisa menjalankannya dengan baik. Semua mimpi akan tercapai jika kita bekerja keras.

4. Sanggup Melupakan Hal-hal Negatif

hal-hal positif

Bebrapa alasan kita harus mempunyai mimpi ialah supaya kita bisa meluoakan hal-hal yang bersifat negatif di dalam hidup kita. ketika seseorang tidak memiliki mimpi mereka cenderung banyak melakukan hal-hal yang hanya mereka inginkan sendiri tanpa memikirkan risiko yang akan terjadi pada dirinya sendiri. Hal tersebut akan berbeda dengan kita yang mempunyai mimpi dimana kita tidak akan melakukan hal-hal yang menurut kita tidak penting untuk dilakukan.

Ketika kita yang mempunyai mimpi memiliki kesibukan terhadap apa yang akann kita lakukan selanjutnya agar mimpi kita dapat tercapai. Hal demikian akan menjadi salah satu sifat yang positif kita miliki karena kita puny mimpi, jika kita memiliki sifat yang positifmaka kita tidak akan sempat untuk melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain dan diri kita sendiri.

5.Memiliki Rasa Pantang Menyerah

Pantang Menyerah

Ketika kita masih memiliki mimpi maka kita memiliki jiwa untuk mudah pantang menyerah. Meski kita pernah terjatuh dan memiliki kegagalan namun hal tersebut tidak dapat mengurangi sedikitpun untuk meraih mimpi. Kita tidak perlu khawatir, jika kita memiliki sikap pantang menyerah itu merupakan sikap yang baik untuk dimiliki.

Jika kita mempunyai sikap pantang menyerah maka kita tidak akan takut jika kita mengalami kegagalan. Pantang menyerah merupakan salah satu sikap yang tentu banyak dimiliki oleh semua orang-orang yang sudah mapan dan sukses. Pada dasarnya hampir semua dari mereka pernah mengalami kegagalan. Hanya dari semua orang yang pernah mengalami ada yang menyerah dan ada juga yang terus-terusan berjuang hingga pada akhirya mereka akan sukses.

Gapailah mimpi setinggi mungkin,semua orang bisa punya mimpi dan bisa meraih apa yang kita inginkan,  gapailah mimpi setinggi mungkin agar kita sanggup untuk mancapainya, dengan demikian hidup yang kita jalani akan lebih bermakna dan akan lebih berarti.

Terimakasih.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.





Baca Juga :


Informasi Pengetahuan

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Inilah Beberapa Alasan Mengapa Kamu Perlu Memilki Mimpi"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel