Widget HTML #1

6 Ide Bisnis Kecil-Kecilan untuk Ibu Rumah Tangga dan Wanita Rumahan, Cari Uang Lebih Santai

Ide Bisnis Kecil-Kecilan untuk Ibu Rumah Tangga
Ide Bisnis Kecil-Kecilan untuk Ibu Rumah Tangga

Ide bisnis kecil-kecilan untuk ibu rumah tangga dan wanita rumahan, cari uang lebih santai. Siapa sih yang tidak mau memiliki sebuah bisnis sendiri. Akan tetapai untuk menjalankannya tidak semudah yang direncanakan, banyak faktor yang menjadi halangan dalam membangun sebuah bisnis sendiri.

Jika sobat memiliki permaslahan seperti itu alangkah baiknya jika sobat memulai bisnis dari yang kecil-kecilan terlebih dahulu.

Memiliki bisnis sendiri terlebih lagi bisnis yang sobat jalankan sudah sukses, memang sebuah prestasi yang patut untuk dibanggakan. Tidak harus selalu mendapat tekanan dari atasan, karena sobatlah yang menjabat sebagai atasan. Dalam segi keuntungan sobat bisa merasakan penghasilan 100% untuk sobat.

Akan tetapi memiliki bisnis milik sendiri tidak berarti tanpa resiko, justru dengan bisnis itu milik sendiri jika terjadi kegagalan resiko yang ditimbulkan akan lebih besar dan lebih terasa dibanding joka sobat menjadi seorang karyawan di sebuah perusahaan.

Bagi seorang wanita ataupun ibu rumah tangga dijaman sekarang jaman modern, sobat dituntut untuk menguasai dalam segala bidang. Bagi seorang wanita atau ibu rumah tangga untuk saat ini bukanlah hal yang aneh jika mereka bekerja atau memiliki sebuah bisnis sendiri.

Baca Juga : Analisis Martabak Telur Usaha Milenial

Karena persaingan untuk membuka bisnis kian hari semakin ketat. Tidak jarang jika beberapa orang untuk memulai berbisnis  terkadang masih ragu-ragu.

Berikut beberapa ide bisnis untuk ibu rumah tangga dan wanita rumahan penjabaran versi mas tagul.

Ide Bisnis Kecil-Kecilan untuk Ibu Rumah Tangga
Ide Bisnis Kecil-Kecilan untuk Ibu Rumah Tangga

1. Jualan Online Produk Homemade

Terkadang sebuah kreatifitas bisa membuat orang menjadi sukses. kenapa tidak, jika sobat merupakan seseorang yang kreatif sobat bisa membuat macam-macam kerajinan tangan atau barang-barang unik yang memilii nilai seni yang kemudian bisa sobat jual dengan nilai harga lebih tinggi.

Untuk masalah pemasaran sobat bisa memasarkanya secara online. Sobat bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, instagram, whatshapp, dll untuk mengenalkan produk yang sobat buat kepada masyarakat luas.

Baca Juga : Untung Besar dari Bisnis Baju untuk Wanita Berukuran Besar

2. Menjadi Agen Travel

Menggeluti bisnis agen perjalanan merupakan bisnis yang cocok jika sobat ingin menjalankan bisnis dari rumah. Menjadi agen perjalanan sebenarnya juga bisnis yang sangat menguntungan karena keuntungan yang didapat lumayan cukup besar.

3. Bisnis Fotografi

Apakah sobat perna dimintai tolong oleh teman atau kerabat untuk menjadi dokumentasi berbentuk foto dalam suatu acara tertentu misalnya pernikahan, reoni, kumpulan ibu-ibu PKK atau yang lain semacamnya. Jika iya, harusnya sobat bersukur karena tanpa sobat sadari sobat sudah banyak belajar. Jika sobat sudah mahir kedepanya bisa menjadi batu loncatan untuk dijadikan bisnis.

4. Admin Media Sosial

Setiap orang pasti mempunyai yang namanya rasa takut. Tetapi rasa takut disini dalam artian taku untuk memulai bisnis. jika sobat mengalami hal serupa sobat bisa menekini bisnis menjadi seorang admin dalam media sosial. Jika sobat menjalani bisnis ini tidak perlu harus pergi kekantor. Sobat juga bisa memonitaor pekerjaan kapanpun, dimanapun dan kapan saja. Karena kerjanya bersifat online.

5. Menjadi Penulis Lepas

Hampir semua yang berhubungan dengan dunia internet pasti membutuhkan sebua konten. Jika sobat memiliki keahlian dalam hal menulis sebuah konten atau artikel, sobat bisa mengubah keahlian sobat menjadi ladang bisnis buat sobat. Sekarang banyak sekali perorangan atau perusahaan yang membutuhkan konten yang unik dan menarik.

6. Menjadi Editor

Jika sobat yang mahir dalam berbahasa inggiris atau bahasa lainya, menekuni bisnis menjadi editor adalah keputusan yang tetap.

Baca Juga : Tips Usaha Konter Bagi Pemula

Terkadang seorang penulis blog yang isi artikelnya menggunakan bahasa asing, sang penulis belum tentu menguasai bahasa tersebut. Disitulah sobat hadir dengan menawarka jasa editor untuk penulisan artikel supaya lebih tepat.

Itulah bebrapa ide bisnis yang bisa dijalanlka oleh ibu rumah tangga dan wanita rumahan, dan pastinya mencari uang lebih satai jika dikerjakan dengan senang. Semoga artikel ini bisa menjadi inspirasi buat sobat semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News.