5 Manfaat Air Lemon Hangat untuk Kesahatan

Kebiasaan orang yang sering dilakukan dipagi hari adalah meminum minuman hangat untuk menemani aktifitas seperti minum kopi, teh atau susu. 

Joba ganti kebiasaan tersebut dengan meminum air lemon hangat di pagi hari untuk mendapat manfaat bagi kesehatan. Kehangatan air lemon jika dimimun saat pagi akan menimbulkan efek segar pada nafas.

Pixabay.com
Ternyata di buah lemon banyak mengandung vitamin C. zat alami yang terkandung di buah lemon juga sangat banyak yang mampu bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Manfaat air lemon hangat bagi kesehatan jika diminum di pagi hari:


1. Mengurangi Bobot (berat) pada Badan Seseorang

Ternyata menurut peneliti zat yang terkandung pada buah lemon memiliki manfaat untuk mengurangi bobot badan. jika anda sedang menjalankan program pengurangan bobot pada diri Anda, coba di daftar menu progam anda ditambah air lemon hangat.


2. Mengurangi kerutan pada kulit

Kandungan Vitamin C pada buah lemon menjadi factor pendukung yang bisa mengurangi kerutan dan keiput pada kulit. Air lemon hangat jika diminum di pagi hari mempunyai manfaat yang bagus untuk kulit, karena bisa menjaga kulit tetap lembab dan akan terlihat lebih segar.


3. Mencegah sembelit

Meminum air lemon hangat dipagi hari bisa untuk melancarkan pencernaan. Rasa asam yang terkandung pada buah lemon bisa meningkatkan system pencernaan dalam bekerja.


4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat lain jika rutin meminum air lemon hangat adalah mampu meningkatkan daya tahan tubuh kita. Itu disebabkan lemon mengandung Vitamin C yang bisa menangkal radikal bebas.


5. Mencegah batu ginjal

Selainkandungan Vitamin C yang terdapat pada buah lemon ternyata buah lemon juga mengandung asam sitr*t yang berfungsi mencegah terjadinya batu ginjal. penyebab batu ginjal secara umum karena dehidrasi, jika kita mengkonsumsi air lemon hangat dipercaya mampu mengurangi dehidrasi.

Begitu banyak manfaat air lemon hangat tidak berarti mengonsumsi air lemon hangat tidak memiliki efek samping, kandungan asam sitrat yang ada pada buah lemon bisa mengkikis anamel pada gigi.

Jika anda mengkonsumsi air lemon hangat disankan gunakanlah sedotan dan setelah itu berkumur menggunakan air bersih, supaya asam sitrat yang menempel di permukaan gigi bisa hilang.

Demikian beberapa manfaat  dari air lemon hangat yang kami rangkum asam sitr*t yang terkandung di dalam buah lemon dapat menyebabkan nyeri ulu pada hati bagi sebagian orang. Jika hal ini terjadi pada diri anda, segera hentikan mengkonsumsi air lemon hangat dan segera konsultasikan dengan dokter.

Penulis by: Mas Tagul

Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel