Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Video dan Foto di Instagram untuk Koleksi

 Cara Menyimpan Video dan Foto di Instagram untuk Koleksi. Aplikasi yang sedang banyak di pakai baik remaja maupun dewasa saat ini yakni aplikasi instagram, aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang jumlah pemaikainya sudah hambip mendunia.

Cara Menyimpan Video dan Foto di Instagram untuk Koleksi

Instagram menyajikan berbagai fitur yang menarik untuk di gunakan serta tidak ketinggalan anda bisa memakai fitur simpan dan membuat album koleksi di aplikasi ini.

Namun bagaimana cara menggunakan aplikasi ini untuk membuat album foto dan menyimpan video yang sudah kita unggah.

Fitur yang di sediakan Instagram yakni dapat membagikan Video dan Foto dengnan cara yang sangat mudah, tidak hanya membagikan namun Instagram juga bisa mendapatkan beberapa postingan video dan foto dalam bentuk beberapa informasi yang anda sukai.

Contohnya video atau foto yang anda sukai seperti Video dan Foto lucu, musik, beberapa tokoh yang anda sukai misalnya saja seorang artis dan lain sebegai nya.

Terkadang memiliki Video dan Foto di handphone kita yang tidak sedikit membuat handphone mendai lebih lemot dan kecepatan dalam pergerakan nya pun menjadi semakin lambat.

Mungkin jika ingin menghapus nya terlalu sayang untuk di buang karena memiliki kenangan tersendiri dan bisa menjadi eksploitasi untuk kepercayaan pada diri sendiri.

Adapun solusi terbaik untuk membuat handphone anda tidak loading maka Instagram menjasi salah satu solusi terbaik untuk bisa di gunakan dalam menyimpan Video dan Foto yang anda miliki.

Jika anda ingin melihat video dan foto tersebut anda hanya tinggal membuka aplikasi IG ini. Berikut ini tips dan trik untuk bisa menggunakan berbagai macam fitur canggih yang di miliki Instagram yaitu:

Cara Menyimpan Video dan Foto di Instagram untuk Koleksi

Sering kali kita lupa diri ketika sudah membuka aplikasi instagram karena banyak sekali foto dan juga video yang sangat menarik.

Namun terkadang ketika ingin melihat postingan sebelum nya namun menghilang namun saat ini anda bisa langsung menyimpannya tanpa harus mencari postingan nya.

Katuk pada postingan yang anda sukai maka akan secara otomatis postingan akan berada di koleksi album instagram yang anda miliki. Jika sewaktu-waktu anda ingin melihatnya maka anda hanya tinggal membuka album di instagram. Bagi anda yang belum mengetahui bagaimana cara nya silahkan simak di bawah ini.

  1. Pilih atau cari postingan yang menurut anda menarik.
  2. Jika sudah menemukan foto atau video yang anda pilih kemudian tap logo yang bertulisakan “simpan” yang berada di pojok kanan bawah.
  3. Jika sudah anda tap maka akan tersimpan di galeri album Instagram, sebagai penanda berhasilnya postingan maka logo akan berubah warna menjadi hitam.

Untuk melihat album dan koleksi Video dan Foto yang anda simpan maka berikut cara untuk melihat postingan yang sudah tersimpan:

  1. Masuk ke instagram kemudian pilih profil
  2. Tap titik tiga yang berada di pojok atas
  3. Jika sudah tap maka pilih opsi bertulisan “disimpan”
  4. Disanalah semua postingan yang sudah anda koleksi sebelumnya

Namun jika anda merasa postingan yang anda sukai sangat banyak sehingga ketika anda ingin mencari foto atau video sulit di temukan.

Anda akan di mudahkan dengan menemukan postingan yang anda cari tanpa harus melihat satu persatu, dengan cara memisahkan antara voto dan video serta jenis-jenis nya dengan cara membuat folder masing-masing yaitu:

  1. Buka instagram kemudian masuk ke bagian profil lalu masuk ke bagian “Disimpan”
  2. Tap tanda tambah “+” di pojok kanan atas
  3. Pilih beberapa foto maupun video yang ingin anda pisahkan setelahnya anda tap “selanjutnya”, selesai sudah.

Pilih dan siapkan nama folder yang akan di jadikan simpanan Video dan Foto anda, lakukan secara berulang untuk memisahkan semua album aynga anda miliki.

Bagaimana Cara Menghapus Koleksi Album Yang Ada Di Instagram?

jika anda sudah mulai merasa bosan dan jenuh dengan isi album yang anda miliki di instagram maka anda bisa menghapusnya dengan cara langkah berikut ini:

  1. Masuk ke bagian album IG tap “Disimpan”
  2. Tap titik tiga yang berada di bagian pojok kanan atas lalu tap kata “klik edit koleksi”
  3. Untuk bagian selanjutnya dan yang terakhir anda haya tinggal memilih opsi “klik hapus koleksi” kemudian selesai.

Instagram terbilang cukup pintar karena untuk menghapus koleksi album anda maka instagram akan bertanya kembali kepada anda dengan kata “hapus” maka album akan di hapus.

Itulah langkah-langkah cara menyimpan Video dan Foto yang anda sukai di instagram tanpa harus men-download atau menggunakan aplikasi tambahan, tanpa harus memenuhi memori handphone anda yang bisa membuat handphone menjadi lebih loading lama.

Sekarang makin bertambah banyak inspirasi yang di sediakan para pengguna instagram dengan postingan nya yang menarik dan bisa membuat anda merasa tidak bosan dengan gadjet yang anda miliki.

Jika anda ingin mengoleksi nya di galeri handphone anda bisa melakukannya dengan mudah, tidak hanya itu anda juga bisa membagikan nya lewat aplikasi messenger yang ada di handphone anda hanya dengan tap “bagikan”.

Nikmati fitur-fitur canggih yang sudah ada dan tersedia di instagram untuk mengisi waktu-waktu luang anda beristirahat di rumah. Ada banyak kemudahan untuk pengguna media sosial yang semakin hari semakin banyak pembaharuan guna membuat para pengguna media sosial merasa lebih nyaman.

Semoga dengan adanya ulasan ini menjadi bermanfaat bagi anda yang belum menggetahui bagaimana cara menggunakan instagram.