Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Alun-Alun Kota Depok Banyak Dikunjungi

 Alasan Alun-Alun Kota Depok Banyak Dikunjungi. Wali kota kota depok yaitu Mohammad Idris telah meresmikan alun-alun kota depok pada tanggal 12 januari 2020.

Sebelumnya alun-alun kota depok sendiri sudah di kenal banyak masyarakat namun alun-alun tersebut di tutup kembali karena ada penambahan untuk lebih memfasilitasi alun-alun tersebut. 

Alun-alun kota depok berdiri di atas lahan tanah seluas 3,9 hektar dan memiliki jogging track dan tempat gym, ketika sore hari tiba banyak masyarakat yang berdatangan. Ada yang jogging sampai menghabiskan waktu keluarga dengan berkumpul di alun-alun.

Inilah fasilitas yang ada di alun-alun kota depok yang belum anda ketahui dan banyak di kunjungi oleh masyarakat yang ingin kesana.

Wisata Alun-Alun Kota Depok Yang Banyak Di Kunjungi

1. Jembatan Yang Menghubungkan Dengan Taman

Jembatan yang di bangun pada tahun 2019 ini menjadi salah satu bagian dari fasilitas yang ada di kota alun-alun.

Jembatan yang menghubungan taman ini terlihat sangat indah apalagi di bawah jembatan ada sungai kecil dengan aliran air yang sangat jernih membuat jembatan semakin lebih estetik.

Banyak yang berswa foto di atas jembatan ini untuk membuat kenang-kenangan akan alun-alun kota depok.

2. Ada Fasilitas Lapangan Futsal Dan Juga Lapangan Basket

Tidak hanya taman ynag indah untuk melakukan swa-foto namun alun-alun ini juga di lengkapi dengan sarana olah raga seperti lapangan basket dan juga lapangan sepak bola.

Bagi anda yang berkunjung kesana anda bisa duduk untuk menikmati keseruan menonton pertandingan olah raga yang sedang berjalan.

3. Tempat Untuk Bermain Skate Dan BMX Park

Jika anda pecinta olahraga bermain sepeda BMX jangan khawatir alun-alun depok menyediakan lapangan untuk bermain sepeda BMX. Tidak hanya ada tempat untuk bermain sepeda ada juga tempat untuk bermain arena untuk BMX park.

4. Sarana Olah Raga Climbing Wall

Tersedia nya alun-alun kota depok yang terbuka untuk umum membuat masyarakat berdatangan untuk bermain.

Alun-alun GDC ini juga menyediakan climbing wall bagi anda yang pecinta olahraga yang suka dengan tantangan untuk memanjat tebing tinggi. Arena tepat bersebelahan dengan gym.

5. Sarana Olah Raga Gym

Untuk menikmati pagi hari dengan memandang gunung yang berada di kejauhan sambil bermain outdoor gym membuat pikiran menjadi fhress, namun untuk bermain gym ini harus mengantri dengan yang lainnya.

Tempat ini sangat ramai di gunakan pecinta gym, anda harus sabar dalam mengantri untuk bisa memainkan nya.

6. Tempat Sholat (Mushola)

Jangan khawatir bagi anda yang beragama islam untuk bisa menunaikan ibadah sholat 5 waktu alun-alun kota depok menyediakan mushola. Tempat ibadah yang nyaman dan sejuk dengan fasilitas kolam disampingnya membuat anda semakin betah berada di sana.

7. Sarana Gedung Padepokan

Saat anda melintasi jalan Boulevard Grand Depok City maka akan di suguhkan dengan sarana gedung padepokan, banyak pengunjung yang berdatangan dan beristirahat di padepokan tersebut.

8. Fasilitas Jembatan

Manfaatkan jembatan yang di bangun dan berada tepat di depan gedung padepokan, tak sedikit masyarakat yang berkunjung untuk berswa foto di sana.

9. Swafoto Di Sculpture

Letaknya tepat bersebelahan dengan arena bermain sepak bola futsal anda bisa menikmati sculpture untuk mengajak kerabat dan keluarga bersama-sama untuk berfoto mengabadikan kebersamaan.

10. Sarana Gazebo

Jika anda sudah merasa lelah dan ingin melepas lelah dengan pemandangan indah, mampirlah ke beberapa gazebo yang tersedia disana. Gazebo yang di desain atap yang melingkar unik ini membuat anda merasa nyaman.

11. Fasilitas Alun-Alun Menara Pandang

Memiliki keunikan tersendiri menara pandang ini di bangun untuk mempercantik alun-alun kota depok, menara yang di bangun dengan 5 lantai serta memiliki anak tangga yang nyaman untuk dinaiki.

Menara ini akan indah di pandang pada saat malam hari karena lampu-lampu yang ada di menara ini jika malam hari akan hidup dan memiliki banyak warna.

12. Air Mancur Kerlip-Kerlip

Tidak hanya menara pandang yang memiliki keindahan nya di malam hari namun air mancur alun kota depok juga memiliki keindahan yang hakiki. Air mancur dapat berubah warna dengan adanya lampu yang di pasang di bagian bawah air.

Tidak hanya air mancur tetapi ada juga arena untuk bermain pasir putih, anda bisa menimati bermain pasir seperti berada di pantai, bisa membuat kota pasir dan rumah pasir, disamping pasir putih ada arena ketangkasan untuk anak-anak.

Untuk anda yang belum mengetahui Lokasi Alun Alun Depok GDC ini berada di Alamat: Jln. Boulevard Grand Depok City, No.25 Jatimulya, Kec. Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Patokannya ada di depan perumahan Puri Insani 2 / berdampingan dengan kantor Polisi Milter, PMI dan gedung BPJS Depok yang saat ini sedang dalam masa pembangunan.

Alun alun kota depok di buka untuk umun di jam-jam terbuka kapan saja, karena alun-alun ini belum memiliki pintu masuk seperti pagar. Pengunjung bisa datang kapan saja jika ingin kesana untuk melihat-lihat. selamat berkunjung.