Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Aglonema Cepat Besar dan Subur

Aglonema Cepat Besar
Mengoleksi berbagai macam tanaman hias merupakan kepuasan tersendiri dalam merawatnya. apalagi jika tanaman hias yang dirawat sudah menunjukkan hasil yang maksimal.

Dan jika jenis tanaman tersebut menghasilkan tunas-tunas yang masih baru bermunculan dan lebat itu akan membuat hati senang.

Jenis tanaman seperti Aglonema ini memiliki ciri seperti daun talas, warnanya yang merah bintik-bintik menjadi keunggulan dari tanaman ini.

Tunas Aglonema atau sering disebut dengan anakan Aglonema atau baby Aglonema ini memiliki pertumbuhan yang cukup sekali sering untuk beranak.

Cara Membuat Aglonema Cepat Besar dan Subur

Dibawah ini akan kita bahas bagaimana caranya agar tanaman Aglonema ini dapat tumbuh dengan sangat cepat dan juga memiliki kesuburan yang maksimal.

1. Tempatkan di Ruang Terbuka

Cara awam yang banyak dilakukan yakni dengan cara menjemurnya, letakkan bunga Aglonema ini di bawah sinar matahari pagi.

Lakukan pada saat jam-jam pagi di waktu pukul 07.00 sampai dengan pukul 10.00, jangan terlalu lama menjemur karena akan mengakibatkan tanaman bisa layu.

20 menit sudah cukup waktu untuk menjemurnya, tujuan dari penjemuran ini dilakukan adalah untuk membuat laju fotosintesis yang ada pada daun serta membunuh bakteri seperti virus dan jamur. 

Baby Aglonema yang sering mendapatkan panas matahari akan membuat tanaman lebih cepat masa pertumbuhannya serta akan membuat daun nya bisa menjadi lebih lebar dan besar.

Letakkan tanaman di tempat yang berteduh setelah dilakukannya proses penjemuran. Pastikan untuk menyiram tanaman sesekali.

Jika sudah menjemur bunga ini taruh ditempat yang tidak ada sinar matahari gunanya untuk membuat daun-daun dari tanaman ini tidak mudah layu dan muda terbakar.

2. Pupuk Tanaman Hias Aglonema

Berikan pupuk pada tanaman hias ini dan lakukan secara sesering mungkin, perlu di ingat jika pemupukan tidak hanya bisa dilakukan dengan pada bagian media pohon batang nya.

tetapi juga bisa dilakukan pada bagian daun dengan cara di semprotkan pada daun menggunakan alat penyemprot yang sudah diisi dengan pupuk.

3. Siram Tanaman Hias Aglonema

Ada aturan tertentu yang perlu diketahui bahwa menyiram tanaman yang bagus lakukan pada jam-jam tertentu seperti jam 08.00 sampai dengan jam 09.00 pagi hari.

Waktu penyiraman tidak di perbolehkan pada siang hari karena itu saat nya stomata sedang terbuka serta dapat mengakibatkan tanaman menjadi rusak dan mudah membusuk.

Tips untuk selanjutnya agar tanaman mudah tumbuh dengan rimbun yakni dengan cara mengganti media tanaman dengan yang baru.

4. Gunakan Pot Tanaman Hias Aglonema yang Sesuai

Ganti media yang sudah tidak terlihat sehat dan cepat mengering, lakukan sesering mungkin jika saja media sudah tidak bagus.

Langkah berikutnya jika tanaman sudah berumur lima sampai enam bulan maka segera ganti media tanam yang lama dengan yang baru.

Berikan pupuk yang sudah awam dipakai para pecinta tanaman seperti pupuk mutiara dan lain-lain.

Jenis pupuk ini sangat mempan dan ampun untuk tanaman hias Aglonema ini menjadi lebih sehat dan segar. Banyak dari pecinta tanaman ini memakai pupuk merk ini.

cara memakai pupuk ini mudah bisa dilakukan dengan cara di tanam begitu saja kedalam media tanah atau bisa melalui media semprot.

Letakkan ke dalam tanah pada tanaman Aglonema, jika menggunakan air sediakan air secukupnya kemudian larutkan pupuk ke dalam air yang sudah di sediakan sebelumnya.

Berikan pupuk ini secara teratur setiap seminggu satu kali pada anakan Aglonema, sebenarnya cukup mudah untuk merawat tanaman ini.

Banyak sebagian orang yang selalu salah dalam merawat tanaman ini bukannya karena kesengajaan maupun teledor melainkan kurangnya pengetahuan dan kemampuan seseorang.

Pada umumnya seseorang yang masih pemula merawat tanaman Aglonema ini tata caranya sama saja dengan merawat tanaman yang lainnya padahal ini berbeda dari biasanya.

Tidak adanya pengetahuan akan perawatan tanaman ini mengakibatkan tanaman mudah busuk, jika tanaman dirasa sudah mengalami tanda-tanda akan membusuk bisa dilihat dari daun yang dihasilkan akan berubah menjadi menguning.

Dapat dilihat hama yang menyebabkan tanaman menjadi busuk yakni berjamur, virus, serangan hama seperti serangga, terkena enzim yang di datangakan akibat cacing tanah dan lain-lain.

Perhatikan langkah-langkah yang sudah tertera diatas, jika sudah menerapkan langkah diatas maka tidak menutup kemungkinan tanaman akan menghasilkan anakan Aglonema semakin tumbuh dan juga banyak.

Recommended By The Author

> Penyebab dan Solusi Daun Janda Bolong Keriting

> Tanaman Hias Baik Untuk Ruangan Kamar Tidur

> Cara Membuat Daftar Isi Otomatis di Postingan Blogger

> Analisa Modal Usaha Toko Listrik dan Ulasan Bisnisnya

> Tips Jualan Online untuk Pemula yang Terbukti Ampuh