Benarkah Jika Anak-anak Tidak Rentan Terpapar Virus Corona Covid-19? Ini Penjelasanya

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh

mastagul.com | Benarkah Jika Anak-anak Tidak Rentan Terpapar Virus Corona Covid-19? Ini Penjelasanya - Pandemi virus corona telah melanda diseluruh belahan dunia dengan banyaknya korban yang positif tak terhingga. Tidak mengenal lansia, orang dewasa hingga anak-anak kini kian rentan terkena virus yang sangat cepat menyebar sekarang ini. Akan tetapi ada juga beberapa spekulasi tentang adanya berita informasi bawha anak-anak rentan terhadap terpapanya virus corona ini, benarkah demikian?

Benarkah Jika Anak-anak Tidak Rentan Terpapar Virus Corona

Dalam hal ini pun dibuktikan dengan melihat bahwa sedikitnya anak-anak di seluruh dunia yang tertular virus corona ini. Menurut dokter respirologi anak mengatakan bahwa, dinegara cina yang merupakan wilayah dengan persebtase tinggi pasien virus corona, hanya bisa memiliki 1,1 persensaja pasien anak-anak yang tertular virus corona ini.

Hal ini tentu saja menjadi bahan perbincangan , tentang anak-anak yang tidak rentan tertular atau terpaparnya virus corona, dilansir dari beberapa sumber, inilah beberapa dugaan yang dapat membuat anak-anak rentan terhadap virus corona.

1. Baik Secara Fisik

Hal yang utama menjadi dasar anak-anak tidak rentan tertular virus corona ini karenapada tubuh anak memiliki fisik yang baik. Secara logika anank-anak memlki mobilitas yang lebih baik dari pada orang dewasa. Ini yang akan mampu untuk menberikan perlindungan yang sangat baik bagi anak-anak dalam melawan virus corona COVID-19.

Hal ini sudah dibuktikan oleh data yang dimiliki Ikatan Dokter Anak Indonesia yang menyatakan bahwa dari 25 orang yang terpapar virus corona COVID-19 di indonesia yang meninggal dunia hanya 3 atau 4 orang saja.

Dalam hal ini juga yang terjadi bahwa sang anak mempunyai riwayat sakit keras atau obesitas yang sejak pada awalnya memilki risiko terpaarnya virus corona COVID-19.

2. Sistem Pada Kekebalan Tubuh

Dalam hal ini hal yang menjelaskan bahwa kemungkinan anak-anak yang rentan terpaparnya virus corona COVID-19, sebab, meraka mempunyai sistem kekebalan tubuh yang masih proses. Maksud dari itu ialah pada tahun yang didalam kehidupan mereka semua anak-anak akan diperlhatkan yang begitu bnayaknya penyakit didunia ini.

Sehingga metabolisme yang ada pada tubuh naka-anak dapat menyesuaikan dengan keadaan lingkungan dan dapat merespon dengan sangat baik terhadap  berbagai infeksi baru. Sebab itulah alasan anak tidak mudah terpapar virus corona ini, mereka hanya kemungkinan mengalami gejala yang ringan saja, bahkan pula banyak dari mereka semnuh degan cepat dibandingkan dengan owang dewasa maupun lansia.

3. Memiliki gejala yang ringan

Pada kenyataannya gejala yang banyak dialami olen sebagian anak-anak bila terpapar virus corona COVID-19 sangat ringan. Lain hal nya dengan orang dewasa maupun lansia yang sering mengalami gejala berat, ternyata didalam kasus anak-anak gejala yang di timbulkan sangatllah ringan bahkan ada juga yang tidak meiliki gejala ini.

Anak-anak mnmgelami gejala ringan tersebut, diantaranya demam atau pilek biasa yang di sertai dengan batuk yang terkadang membuat para orang tua. Mengapa ham demikian bisa terjadi? Banyak yang sudah menduganya bahwa kelenjar pada timus yang ada pada anak-anak yang terlibat didalam sitem imun tubuhnya masih dapat belerja secara sancara maksimal.

Apa itu kelenjar timus? Kelenjar timu ialah kelnjar yang terletak pada tengah rongga dada yang memiliki perana penting dalam sisatem kekebalan pada tubuh. Dan jika kelnjar timus tidak dapat bekerja dengan baik maka sel kanker dan juga mikro organisme seperti virus, paraist, jamur, dan juga bakteri akan dengan mudahnya dapat secara cepat menyerang tubuh kita.

4. Tidak Memiliki Penyakit Yang Serius

Anak-anak yang tidak banyak memilki riwayat penyakit yang sangat serius makan sang anak tidak akan mudah terkena virus corona, berbeda dengan orang dewasa dan jug lansia yang mempunyai berbagai macam penyakit serius seiring dengan bertabahnya usia.

Begitupun orang dewasa dan juga lansia dapat memiliki peluang kesempatan untuk sembuh apabila mereka tidak memiliki riwayat penyakit yang serius serta mempunya kekebalan sistem imun yang baik.

Tidak jarang bagi kita tidaklah mengetahui apakah mereka tertular penyakit virus corona CIVID-19 ata belum, untuk itu kita sebagai orang tua harus lebih lagi memperhatikan buah hati kita agar tetap sehat.

Terimakasih.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

Dapatkan Artikel Tips AdSense, Blogging, SEO setiap harinya.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Benarkah Jika Anak-anak Tidak Rentan Terpapar Virus Corona Covid-19? Ini Penjelasanya"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel