5 Antivirus Terbaik Windows 7 64 Bit

kebanyakan orang-orang sekarang mereka menyimpan data-data atau berkas-berkas penting tidak lagi di tumpukan kertas, melainkan di komputer karena lebih efisien. Komputer sekarang sudah di bekali fitur-fitur canggih yang mampu untuk menyimpan berkas berkas apapun. Walaupun komputer sudah lebih efektin dan canggih, tetapi menyimpan berkas di komputer juga masih memiliki ancaman yaitu virus atau malwere berbahaya lain yang bisa mengancam keamanan data bahkan komputer kita juga ikut terancam. Maka dari itu disarankan sangat penting menambahkan aplikasi anti virus pada komputer kita.
mastagul.com


Apasih pengertian dari anti virus..?

Anti virus adalah seperti perangkat lunak (yang sering disebut software) yang memiliki funggi untuk mendeteksi (mengetagui bahwa komputer terdapat virus), melindungi (megamankan data dan komputer), dan mengapus progam virus yang terdapat dikomputer kita. Dengan adananya anti virus, virus yang akan masuk ke komputer tidak akan bisa mudah.

Cara kerja anti virus..!

Apabila dikomputer ada virunya, maka secara otomatis anti virus akan meminta untuk melakukan scan. Dan jika ternyata benar dikomputer kita terdeteksi ada virusnya, kita bisa langsung mengambil untuk menghapus virus tersebut. Didalam komputer biasanya memakai: ada yang memakai 32 bit dan ada juga yang memakai 64 bit. Untuk saat ini perangkat komputer kebanyakan sudah memakai yang 64 bit jadi perlu menggunakan anti virus khusus.

Anti virus yang tepat untuk windows 7, 64 bit

Laptop yang saat ini hanya bisa diinstal windows 10 keatas seperti: Asus, Toshiba, Apple, Lenovo, HP, Samsung, Dell, Acer, Axioo, Sony, Zyrex, Compaq, C3Cube, Byon, BenQ, Advan, Aedupac, Anote. Nah buat teman-teman yang masih menngunakan Windows 7 64 bit memerlukan anti virus tertentu. Anda juga bisa membaca Cara Cek Processor 32-bit atau 64-bit di Windows 7 Laptop dan PC

Berikut 5 anti virus terbaik untuk Windows 7 64-bit

1. BitDefender Free Edition

Anti virus ini berasal dari negara Rumania dengan nama perusahanya SOFTWIN dan muncul pada tahun 2001. Anti virus ini bisa digunakan untuk Windows Moble, Microsoft Windows,  MAC OS, freeBSD, dan Symbian OS.

Menurut AV-Comparatives.org menilaibahwa BitDefender memiliki kemampuan untuk mendeteksi sebuah virus diatas rata-rata. Tidak seperti anti virus pada umumnya, kelebihan dari BitDefender yaitu langsung mampu bekerja walaupun melakukan konfigurasi dulu.

Untuk para pengguna komputer pemula anti virus ini sangat cocok karena tampilanya yang sangat simpel dan tidak banyak memilik optian yang tidak perlu. Keunggulan lainya anti virus ini memiliki update setiap jamnya. Kekuranganya jika komputer teman teman-teman menggunakan DeepFreeze pada waktu proses shutdown akan membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama.


2. Panda Internet Protection

Anti virus ini terbukti mumpuni, buktinya sekarang sudah mencapi sampai 5 juta pengguna diseluruh dunia. Ternyata anti virus yangsatu ini sudah mampu mengamankan berbagai macam virus, seperti spyware. Anti virus Panda ini ternyata juga mampu bersaing dengan anti virus lainya seperti anti virus BitDefender dan anti virus Kaspersky.

Untuk sekarang anti virus Panda Intenet Protection diyakini mampu berkerja lebih aman, lebih lengkap dan tentunya lebih cepat dibanding sebelumnya.

Beberapa fitur yang terdapat di anti virus Panda anti virus.

Panda anti virus ternyata telah diuji oleh PCmag. dan hasilnya mengejutkan, ternyata anti virus Panda mampu memblokir URL yang berbahaya.


3. Buiiguard Premium Protection

Tenyata anti virus Buiiguard Premium Protection ini mampu untuk memblokir URL yang berbahaya, perlindungan virus secara real-time dan mampu memblokir hal-hal yang dinyatakan spam. Yang disayangkan pada anti virus ini walaupun memiliki malwere, tetapi anti virus ini memiliki software pelindung dengan peringkat tinggi.


4. AVG Anti virus Free

Pembuat anti virus ini adalah AVG Technoligies dan anti virus AVG ini dirilis pada 20 Oktober 2010. Anti virus ini memiliki fitur Anti-rootkit yang menjadi kelebihanya. Anti virus AVG ini juga LinkScanner yang tidak dimiliki oleh anti virus lainya yang memiliki fungsi untuk men-scan tautan ketika anda sedang beselancar didunia maya. Kekurangan Anti Virus ini juga ada, virus yang sudah terdeteksi oleh anti virus ini tidak bisa dihapus, Cuma bisa dikarantina saja.


5. Malwarebytes Anti Malwere

Pada januari 2006 lalu Malwarebytes merilis sebuah Software Anti virus yang diberi nama Malwarebytes Anti Malware. Anti virus ini didesain untuk menghancurkan segala malwere. Konon katanya anti virus ini mampu melindungi dan menjaga komputer dari serangan virus, rootkits, trojan, spyware, dan malware lainya.

Demikian kumpulan Anti virus terbaik untuk Windows 7 64-bit yang mungki basa teman-teman coba supaya komputer yang teman-teman miliki bisa tetap terjaga. Gunakan salah satu yang teman-teman sukai, bila perlu pahami dulu reviewnya secara mendetai.

Memasang anti virus sebenarnya manfaatnya cukup banyak, tapi yang paling utama supaya data dan berkas-berkas teman-teman yang disimpan dikomputer bisa tetap terjaga.

Penuli by: Mas Tagul

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "5 Antivirus Terbaik Windows 7 64 Bit"

Posting Komentar

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar bersifat iklan, spam, titip link Semua akan dihapus oleh admin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel