Buah Penurun Darah Tinggi

Buah penurun darah tinggi. Buah yang satu ini memang sangat enak jika di konsumsi saat cuaca panas, karena dapat untuk menyegarkan tubuh kita, selain itu juga buah ini juga mempunyai manfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

Semangka adalah buah tropis, kandungan kadar buah semangka sangat tinggi, dalam satu buah semangka mengandung kadar air mencapai 91%, semangka juga mengandung vitamin, mineral dan kaya akan serat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Manfaat buah semangka jika kita mengkonsumsinya :
  • mengurangi peradangan
  • megurangi nyeri pada otot
  • menambah performa saat berolahraga
  • menjaga pembuluh darah dan kesehatan jantung
  • mencegah penyakit kangker
  • Cairan tubuh terpenuhi
  • memperlancar pencernaan
Semua manfaat di atas karena di dalam buah semangka terkandung zat yang mampu bekerja sebagai anti oksidan. zat (yang terkandung di buah semangka) itu sendiri adalah  komponen yang mmembentuk protein yang dapat di produksi alami oleh badan manusia, dan juga bisa kita temukan di dalam sebuah makanan.

buah semangka sebenarnya memiliki kadar zat yang berbeda-beda, itu semua di  pengaruhi oleh cara budidayanya.

Hipertensi dan Buah Semangka

Manfaat zat yang terkandung dibuah semangka lainnya adalah bisa menurunkan darah tinggi, zat (yang terkandung di buah semangka) akan bekerja melebarkan dan melemaskan pembuluh darah.

zat (yang terkandung di buah semangka) juga sebagai anti oksidan yang dapat menagkal radikal bebas. Yang bisa mengakibatkan menumpuknya flek di pembuluh dara yang menyebabkan mengkonsumsi darah mengeras.

Intinya mengkonsumsi buah semangka itu memberikan manfaat positif bagi tubuh.

Jika untuk menurunkan tekanan darah tidak bisa di pastikan harus mengkonsumsi berapa buah semangka, karena kadar zat  yang terkandung di buah semangka berbeda-beda. Tapi perlu di ingat jika mengkonsumsi terlalu banyak buah semangka ini juga bisa menimbulkan efek buruk.

Tetapi untuk hasil yang lebih maksimal lebih bagus konsultasi dengan Dokter terlbihdahulu.

Penulis by: Mastagul

Tampilkan Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel